Iklan

Iklan

USK Berhasil Raih Akreditasi Unggul

2/23/22, 11:37 WIB Last Updated 2022-02-23T04:37:47Z



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala berhasil meraih akreditasi institusi terbaiknya yaitu Unggul, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Informasi tersebut diterima USK setelah BAN PT menerbitkan hasil  penilaian reakreditasi kampus tersebut. (Banda Aceh, 22 Februari 2022).


Hasil reakreditasi tersebut menyebutkan USK berhasil meraih nilai 362, sehingga perguruan tinggi ini berhak menyandang status unggul untuk periode 2022 – 2027.


Rektor USK Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU. ASEAN. Eng menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih USK ini.  Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada segenap sivitas akademika USK yang terus menguatkan komitmennya untuk mengembangkan kampus ini.


Selain itu, Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang terus mendukung universitas ini. Menurut Rektor, prestasi ini bukan hanya milik USK tapi merupakan sebuah kebanggaan kolektif bagi masyarakat Aceh.


“Alhamdulillah, akreditasi unggul ini adalah karunia Allah untuk kita semua masyarakat Aceh. Semua ini berkat kerja keras dan semangat kebersamaan yang terus kita rawat,” ucap Rektor.


Rektor mengungkapkan,  USK dalam beberapa tahun ini memang telah berkembang sangat baik. Salah satu buktinya dapat dilihat dari rilis berbagai lembaga pemeringkatan baik nasional maupun internasional. Di mana hasilnya selalu menempatkan USK pada posisi yang cukup baik.


Oleh karena itu, Rektor menilai, akreditasi unggul ini memiliki makna yang berarti bagi USK untuk mewujudkan visi dan misinya. Sebab hal tersebut secara tidak langsung menjelaskan, bahwa perguruan tinggi ini telah meningkat standar layanan dan pendidikannya.


Selain itu, prestasi ini tentu saja berkaitan erat dengan upaya USK untuk bertransformasi dari Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum (PTN BLU), menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH). Di mana proses transformasi statuta tersebut akan segera terwujud dalam waktu dekat.


Dengan prestasi unggul ini, Rektor menyakini,  berbagai program kerja yang telah USK realisasikan selama ini untuk membesarkan kampus ini  telah berada di jalur yang benar.


“Semua ini menunjukkan bahwa apa yang telah dilakukan USK  salama ini sudah on the track. Tentu saja, semua ini tujuan akhirnya adalah untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Rektor. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • USK Berhasil Raih Akreditasi Unggul

Terkini

Topik Populer

Iklan