Iklan

Iklan

Biden Umumkan Kematian Pemimpin ISIS di Suriah

2/05/22, 10:51 WIB Last Updated 2022-02-05T03:51:49Z



WASATHA.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengumumkan bahwa pemimpin negara islam “ISIS” telah tewas dalam operasi khusus yang dilakukan oleh Pentagon di barat laut Suriah.

Hal tersebut dikatakan Biden dalam sebuah pernyataan pers Kamis, (3/2) kemarin waktu setempat.

“Di bawah arahan saya, militer AS berhasil dalam operasi anti-teror dengan membunuh Abu Ibrahim al-Hashemi al-Quraishi, pemimpin Negara Islam ISIS.” katanya.

Rabu malam, 12 orang, termasuk wanita dan anak-anak, tewas dalam operasi penerjunan udara yang dilakukan oleh pasukan Amerika di barat laut Suriah, dan berhasil melumpuhkan target.

Hancurnya sebuah rumah yang.enewaskan belasan orang di pedesaan Idlib, barat laut Suriah, Departemen Pertahanan AS menyebutnya sebagai “kesuksesan”.

Saksi mata melaporkan bahwa helikopter Koalisi Internasional terbang di atas daerah Atma dan Deir Ballut di pedesaan utara Idlib, mereka melakukan serangan udara yang menewaskan 12 orang, termasuk 7 anak-anak dan 3 wanita.

Pentagon mengumumkan bahwa pasukan operasi khusus di bawah arahan komando pusat AS melakukan misi kontra-terorisme yang menurutnya sukses di barat laut Suriah.

“Kami akan umumkan secara merinci terkait aksi penyergapan di lain waktu, ” tutup Biden dalam pidatonya. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Biden Umumkan Kematian Pemimpin ISIS di Suriah

Terkini

Topik Populer

Iklan