Iklan

Iklan

Kerjasama Dengan BFLF, HMPI KPI dan Plaza Mall Kumpulkan 37 Darah Dalam Rangka peringatan Hari Guru

11/25/21, 16:45 WIB Last Updated 2021-11-26T08:40:01Z


WASTHA.COM, Banda Aceh – Sebanyak 37 kantong darah berhasil dikumpulkan sebagai bentuk rasa syukur peringatan hari Guru Nasional, puluhan darah tersebut didonorkan oleh mahasiswa dan masyarakat. 


Kegiatan sosial ini dilakukan atas kerjasama Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam bersama Blood For Life Foundation (BFLF)  dengan, Plaza Mall Aceh, Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, dan Diabetasol di Plaza Mall Banda Aceh. Kamis (25/11/2021).


Ketua umum BFLF Indonesia, Michael Octaviano mengatakan kegiatan donor darah sebagai peringatan rasa syukur terhadap dedikasi yang diberikan oleh Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. 


“Wujud rasa syukur kita kepada Guru yang telah memberikan ilmu dan contoh kebaikan. Hal terkecil yang harus kita lakukan adalah menyumbangkan darah kita untuk kehidupan saudara yang membutuhkan karena ketika kita memilih untuk menolong satu orang sama dengan kita telah menolong banyak orang,” ujarnya. 


Michael berharap kegiatan ini dapat memotivasi instansi atau komunitas lainnya untuk melakukan kegiatan donor darah serta pihaknya membuka peluang bagi instansi manapun untuk bekerjsama dalam kegiatan sosial.


“Kita berharap kepada seluruh generasi muda agar dapat menjadikan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dan gaya hidup dikalangan generasi muda untuk menuju kehidupan yang sehat, kita membuka peluang bagi instansi manapun untuk bekerjasama dalam hal kebaikan dapat menghubungi 0823-7080-9008 (Call Center BFLF Pusat),” ucapnya. 


Azman Sulaiman, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan kepedulian yang direncanakan dengan baik, dengan adanya aktifitas seperti ini akan memberi kesan sikap kepedulian yang ditanaman dalam diri manusia.


Menurutnya kegiatan seperti ini harus dilestarikan dan dikampanyekan sehingga kesadaran berbagi terhadap sesama tetap dilakukan sehingga nantinya tidak lagi terdengar lagi rumah sakit kekurangan darah. 


 “Donor darah itu sebagai kepedulian kita dari manusia untuk manusia lain karena sesama kita itu tidak memiliki kondisi kesehatan yang sama oleh sebab itu kita butuh dan akan saling membutuhkan karena darah ini tidak dapat diproduksi oleh pabrik, kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan minat kepedulian dalam diri mahasiswa,” sebutnya. 


Sementara itu, salah satu peserta donor darah mengatakan kegiatan ini sangat bermamfaat dan dapat menumbuhkan minat sosial serta mewadahi seseorang untuk saling tolong menolong. 


“Ini merupakan sumbangsih kita bagi banyak orang juga bagi kehidupan karena sebagai manusia harus saling membantu sesama yang membutuhkan, oleh sebab itu bila menjadi pendonor pemula sebaiknya menghilangkan pemikiran negatif karena donor darah gak seserem itu,” ucap salah satu peserta donor darah perdana. [ ]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kerjasama Dengan BFLF, HMPI KPI dan Plaza Mall Kumpulkan 37 Darah Dalam Rangka peringatan Hari Guru

Terkini

Topik Populer

Iklan