Iklan

Iklan

Aceh Dijuluki Serambi Ilmu Pengetahuan

11/18/21, 21:54 WIB Last Updated 2021-11-19T13:40:26Z

 


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Keagamaan Islam (OASE PTKI) l Se-Indonesia 2021 pertama ini di pusatkan di kampus Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Acara ini, dibuka langsung oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Prof. Dr. Suyitno, M. Ag, Kamis (18/11) 


Prof. Suyitno mengatakan bahwa, alasan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dipilih sebagai tuan rumah OASE PTKI I se-Indonesia 2021, atas dasar,


"Aceh bukan hanya dijuluki sebagai Serambi Mekkah, tapi Aceh juga dapat dijuluki sebagai Serambi Ilmu Pengetahuan. Atas dasar inilah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh dipilih sebagai sebagai tuan rumah OASE PTKI yang pertama," ujarnya. 


Maka, OASE PTKI pertama ini harus dimulai dari uin Ar-Raniry Banda Aceh, karena Aceh adalah tempat yang melahirkan para ulama-ulama besar. Dengan ini, Insya Allah nantinya, Aceh akan kembali menjadi kiblat ilmu pengetahuan untuk Indonesia dan Dunia.


Di samping itu Suyitno mengatakan, kita tentu bersyukur kepada Allah SWT, di masa pandemi ini kita masih bisa melaksanakan kegiatan ini. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan kita tidak boleh lengah dengan pandemi yang seperti ini.


Hadirnya OASE ini untuk mengadakan integritas ilmu sebagaimana dengan kejayaan Islam masa lampau dan masa yang akan datang. Tambah Suyitno. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aceh Dijuluki Serambi Ilmu Pengetahuan

Terkini

Topik Populer

Iklan