Iklan

Iklan

Prodi S3 PAI UIN Ar-Raniry Gelar Workshop ‘Peningkatan Kualitas Proposal Penelitian dan Disertasi’

6/16/21, 20:58 WIB Last Updated 2021-06-16T13:59:33Z



WASATHA.COM, Banda Aceh
- Sejumlah mahasiswa Program Studi S3 Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh mengikuti kegiatan workshop “Peningkatan Kualitas Proposal Penelitian dan Disertasi,” Rabu (16/06/2021) di Ruang Direktur Pascasarjana.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mendatang Rabu-Kamis (16-17/06) dan Rabu (23/06) diikuti sebanyak 16 orang peserta yang merupakan hasil seleksi yang diadakan oleh Prodi Doktor (S3) PAI.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Direktur Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry,  Dr Mustafa AR, Ia mengatakan bahwa kita tidak bisa bergantung pada populasi mahasiswa yang tidak mengejar ketertinggalan,  teknis mengejar ketertinggalan tersebut ada pada mutu perguruan tinggi dengan melakukan mutu kualitas pada program studi.


“Salah satu strategi adalah dengan kegiatan ini, festsback untuk S3 PAI sebagai Prodi pertama melakukan kegiatan ini dan kita yakin kegiatan ini akan membuahkan hasil yang melahirkan tulisan, penelitian, artikel dan karya yang berkwalitas dan juga merupakan rangkaian kegiatan untuk mempercepat penyelesaian studi (rise study),” katanya.


Menurutnya kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan proses kualitas proposal dan disertasi oleh para penguji oleh prodi S3 PAI UIN Ar-Raniry banda Aceh.


Maka peserta yang terpilih adalah orang-orang pilihan yang mampu memanfaatkan kesempatan baik  untuk berdiskusi serius dan fokus dalam kegiatan ini,” harapnya.


Hal senada juga dikatakan Ketua Prodi program Doktor (S3) Dr Yusran Jamali M.A, dirinya memaparkan banyak peminat yang mengikuti kegiatan ini namun hanya 16 yang terpilih berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan.


“Hari ini Prodi mencoba mengajak mahasiswa melalui sekretaris prodi dalam  workshop ini untuk mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu dan  berharap jadwal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta,  prodi memiliki komitment idealnya semua selesai,” terangnya.


Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Abd  Mujahid Hamdan M.Sc mengatakan pada acara pembukaan, dari 16 peserta ini akan di bagi ke dalam dua kelas yaitu kelas A dan Kelas B atau kelas kualitatif dan kuantitatif dan pematerinya dari pemateri nasional dan lokal.


“Untuk pemateri Nasional yaitu Prof. Dr Maragusman Siregar  (UIN Sunan Kalijaga), Prof Eka Sri Mulyani, P.hd ( UIN Ar-Raniry), Prof. Dr. T. Zulfikar, M. Ed, (UIN Arraniry), Dr. Habiburrahim (UIN Ar Raniry), Dr. Zainal Abidin, M. Pd, ( UIN Ar-Raniry),” pungkasnya.


Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti prokes sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi S3 PAI UIN Ar-Raniry Gelar Workshop ‘Peningkatan Kualitas Proposal Penelitian dan Disertasi’

Terkini

Topik Populer

Iklan