Iklan

Iklan

STIS Al-Aziziyah Sabang Gelar Training Public Speaking

Mabrur Muhammad
3/22/21, 12:42 WIB Last Updated 2021-03-22T05:42:49Z

WASATHA.COM, SABANG - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al – Aziziyah Sabang bekerjasama dengan Generation of Fundamental Capacity Educator(G-FORGE) dan Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN-A) menyelenggarakan Training Public Speaking selama tiga hari (19-21 Maret 2021) di Aula RSUD Kota Sabang.


Jumlah peserta yang mengikuti Training tersebut sebanyak 22 orang terdiri 20 peserta dari mahasiswa dan dua peserta dari PNS Kota Sabang.


Irwandi MH, Staf Ahli GEN-A  juga dosen di STIS Al-Aziziyah Sabang yang menginisiasi kegiatan Training Public Speaking tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan public speaking mahasiswa agar dapat membantu dalam menyampaikan pendapat dan kata-kata di depan umum. 


"Harapannya dapat membantu mahasiswa dalam menyampaikan pendapat dan kata kata di depan umum, dikarenakan mereka seorang calon sarjana hukum sehingga bisa menyampaikan aspirasi karena mereka merupakan pelayan masyarakat kedepannya," ujarnya. 


Irwandi juga mengungkapkan harapannya setelah diadakan Training tersebut. 


"Semoga acara acara public speaking seperti ini terus ditingkatkan agar mahasiswa mempunyai kapasitas dan kompetensi diri serta soft skill untuk masa depan," lanjut Irwandi. 


Sementara itu, General Manager G-FORCE, Randika Richard Rosefa menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar kemampuan public speaking peserta yang mengikuti training bisa meningkat dan menjadi lebih baik. 


"Training ini bertujuan agar kemampuan public speaking peserta bisa meningkat dan menjadi lebih baik, terlebih mayoritas peserta training adalah mahasiswa hukum yang nantinya akan sangat memerlukan public speaking dalam lingkup pekerjaannya, tentunya sebagai generasi muda untuk kota Sabang yang lebih baik," terang Richard. 


Ia juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu sub-unit GEN-A yaitu G-FORCE yang berfokus pada training dan capacity building. 


"Diharapkan ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh GEN-A dan G-FORCE untuk memberikan manfaat yang positif untuk generasi penerus Aceh," lanjut Richard. 

Salah satu mahasiswa STIS Al Aziziyah Sabang, Mulianti mengatakan 

sangat senang bisa mengikuti acara ini. 


"Saya sangat senang bisa mengikuti acara ini sehingga bisa berpikir lebih kritis dan mendapatkan banyak pengalaman baru. Harapannya semoga adik-adik tingkat selanjutnya dapat juga mengikuti acara public speaking seperti ini dan bisa mengimplementasikan ilmu public speaking dalam berbicara di depan masyarakat luas, semoga acara pelatihan seperti ini bisa diselenggarakan lagi kedepannya," ujar Mulianti.


Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • STIS Al-Aziziyah Sabang Gelar Training Public Speaking

Terkini

Topik Populer

Iklan