Iklan

Iklan

Permata Bakti Sosial di Aceh Tengah

2/27/21, 14:33 WIB Last Updated 2021-02-28T09:31:19Z



WASATHA.COM, BANDA ACEH -  Persatuan mahasiswa Aceh Tengah dan Bener Meriah (PERMATA) UIN Ar-Raniry mengadakan bakti sosial di Aceh Tengah dan Bener Meriah.


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut  guna untuk meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan dalam mengabdikan diri pada masyarakat.


Ketua Permata Icha Ardiono mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silahturahmi oleh masyarakat setempat dan memperkenalkan perguruan tinggi di Aceh.


“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat dan sekaligus memperkenalkan perguruan tinggi yang ada di Aceh kepada pemuda yang ada di sana,”ujar Icha pada, Sabtu,(27/02). 


Hal ini juga memperkenalkan Perguruan Tinggi ke pada masyarakat serta mengenalkan organisasi permata sebagai salah satu wadah organisasi mahasiswa Aceh Tengah dan Bener Meriah di UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.


Kegiatan ini berlansung di beberapa titik yaitu untuk wilayah Aceh Tengah Menasah Nurul Iman, kampung Lot Kala, kecamatan Kebayakan, kabupaten Aceh Tengah, dan unutk wilayah Bener Meriah yaitu Menasah Hibrul Umat, kampung Kute Kering, kecamatan, Bukit.


Organisasi ini juga mewakaf kan beberapa Al-Qur’an untu menasah yang mereka kunjungi tersebut.


Ketua Panita mengatakan,  Marza Halis Munthe Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga terdapat kegiatan wakaf Al-Qur'an hasil pemberian beberapa mahasiswa kepada Menasah-menasah tempat dilaksanakannya Bakti Sosial tersebut" ujar ketua panitia 


Dalam hal ini, ketua umum Permata berpesan, Semoga Al-Qur'an yang diwakafkan di dua Menasah dalam kegiatan Bakti Sosial ini dapat menjadi Sadaqah Jariyah kita bersama,”tutupnya. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Permata Bakti Sosial di Aceh Tengah

Terkini

Topik Populer

Iklan