Iklan

Iklan

Buku Perdana Junaidi Ari Delung Segera Terbit

1/27/21, 20:23 WIB Last Updated 2021-01-27T13:25:31Z




WASATHA.COM, BANDA ACEH- Buku Junaidi Ari Delung, pemuda asal Desa Delung Tue, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, segera terbit. Direcanakan akan naik cetak Februari 2021 mendatang.


Buku tersebut berjudul Lentera Kehidupan: Kumpulan Feature, Nasihat dan Cerpen, merupakan tulisannya selama menjadi mahasiswa di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sejak tahun 2016.


“Alhamdulillah, dengan izin Allah beserta rida-Nya, buku ini bisa diterbitkan oleh Mahara Publishing. Buku ini merupakan kumpulan tulisan-tulisan saya sejak tahun 2016. Kemudian, disatukan dan dijadikan sebuah buku,” kata Junaidi, Rabu (27/1/2020).


Diketahui, Junaidi telah menulis sejak ada dorongan dari dosennya pada tahun 2016, Salman Yoga S yang saat itu mengampu mata kuliah jurnalisme investigasi di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di kampus biru itu. Juga, didorong tokoh-tokoh terkait.


"Alhamdulillah, sudah ada yang memesan dan terus dipromosikan," ujarnya. 


Sementara itu, Yusradi Usman al-Gayoni, Direktur Mahara Publishing, mengapresiasi kreativitas, keaktifan menulis, dan penerbitan buku Junaidi. 


"Apresiasi pastinya dan mesti terus didukung. Harapannya, terus menulis, bukan buku perdana, melainkan bisa melahirkan buku-buku selanjutnya," sebutnya. 


Pasalnya, ungkapnya, riset, publikasi, dan dokumentasi tentang Gayo masih terbatas, pun sudah ada kemajuan sejak sepuluh tahun terakhir. Mahara Publishing sendiri sudah menerbitkan sekitar 180-200-an judul, khusus karya penulis-penulis Gayo (2012-2021). 


"Karenanya, penerbitan buku ini diharapkan bisa jadi penyemangat dan role model buat generasi Gayo lainnya, terutama milenial untuk terus menulis dan berkarya," tegas Yusradi.(*)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buku Perdana Junaidi Ari Delung Segera Terbit

Terkini

Topik Populer

Iklan