Iklan

Iklan

Melihat Lebih Dekat Penerapan Protokol Kesehatan Di PTPN III

11/07/20, 09:23 WIB Last Updated 2020-11-08T02:07:13Z


WASATHA.COM, Aceh Timur - Penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19 terus dilakukan di berbagai sektor, salah satu di antaranya  adalah perusahaan sawit PTPN III (Persero) Kebun Julok Rayeuk Selatan. Kamis (05/11/2020).


Protokol ini diterapkan secara ketat guna mencegah penyebaran virus corona di kawasan tersebut.



Di antara salah satu protokol yang harus dilaksanakan oleh para karyawan yaitu menggunakan masker terekomendasi sebagai salah satu alat pelindung diri (APD) dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 


Hal ini dibenarkan oleh Wahidun, selaku  Sosial Perusahaan (Sosper) PTPN III Kebun Julok Rayeuk Selatan mengakui protokel kesehatan dijalankan dengan ketat. 


"Benar adanya, semua karyawan diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dan dijalankan dengan ketat," katanya.

Pantauan penulis, para karyawan juga terlihat menggunakan alat-alat pelindung tambahan seperti face shield demi terhindar dari covid-19 secara maksimal.

Selain itu, di kawasan tersebut juga disediakan sejumlah fasilitas protokol kesehatan seperti Thermal scanner. Setiap karyawan dan tamu yang masuk ke kawasan  perusahaan akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk dimasukkan ke dalam data administrasi perusahaan. 

 

Sementara itu, sejumlah poster berisi himbauan mematuhi protokol kesehatan juga terlihat di tempel di beberapa sudut perusahaan. 





Hal ini diharapkan dapat menambah perhatian dan kesadaran para karyawan terhadap pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan ketat sebagai upaya mencegah tersebarnya covid-19.


Untuk meningkatkan stamina, PTPN III juga mewajibkan para karyawannya untuk berolah raga pagi yang biasanya rutin dilakukan setiap pagi sabtu sebelum memulai aktifitas kerja. Olah raga rutin ini juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak serta menggunakan masker.





Dengan melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat menunjukkan bahwa SMK3 (Sistim Managemen Kesehatan Keselamatan Kerja) sangat diutamakan di perusahaan tersebut. [Dira Ranisa]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melihat Lebih Dekat Penerapan Protokol Kesehatan Di PTPN III

Terkini

Topik Populer

Iklan