INH

Iklan

Iklan

GenBI UIN Ar-Raniry Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut Anak

11/19/20, 22:50 WIB Last Updated 2020-11-19T16:30:36Z


Wasatha.com, Aceh Besar- Generasi Baru Indonesia (GenBI) UIN Ar-Raniry kembali melaksanakan program kepedulian sosial kepada anak-anak melalui kegiatan peduli kesehatan gigi dan mulut anak di desa Blang Krueng, Kamis (19/11/2020).

 

Kegiatan ini merupakan salah satu prioritas program kerja yang diusung oleh divisi kesehatan masyarakat GenBI itu sendiri.

 

Rahmat Saiful, selaku ketua divisi kesehatan masyarakat mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah sebagai bentuk kepedulian genbi UIN Ar-Raniry  untuk memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut bagi anak-anak.

 

“Karena kebiasaan anak-anak yang suka makan makanan yang manis-manis tetapi tidak membiasakan menjaga kesehatan gigi dan mulut, seperti gosok gigi dengan benar,” katanya

 

Terlihat kurang lebih sebanyak 30 anak-anak desa Blang Krueng menyimak materi tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh perwakilan genbi. Seusai pemaparan materi, anak-anak juga melakukan praktik menggosok gigi.

 

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, dengan adanya program  kerja tersebut bisa memberikan pemahaman yang lebih kepada anak-anak diusia dini. Ilmu yang diberikan bermanfaat dan bisa dibagikan kepada kawan-kawan yang lain lagi.

 

Dengan pengetahuan yang benar dan kepedulian menjaga kebersihan gigi, anak-anak diharapkan dapat mengerti dan menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut. []

 

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GenBI UIN Ar-Raniry Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut Anak

Terkini

Topik Populer

Iklan