Iklan

Iklan

PKBI Gelar Workshop Desa Sehat dan Mitigasi Bencana

10/18/20, 13:28 WIB Last Updated 2020-10-18T08:01:48Z


WASATHA.COM, Singkil - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Aceh melaksanakan kegiatan Workshop bertema "Membangun Desa Sehat Berbasis Lingkungan Yang Berkelanjutan Mitigasi Bencana" di Island Hotel, Pulo Sarok, Kabupaten Aceh Singkil. Minggu (18/10/20).


Kegiatan tersebut akan  dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (17-18).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ahmad Rifai, S.H Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Singkil,  dalam pemaparan materinya ia menyampaikan tentang Arah Perencanaan dan Pembangunan Desa  Sesuai Visi dan misi Kabupaten Aceh Singkil.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terus bersinergi dengan PKBI.  Diharapkan kegiatan ini akan memberi manfaat bagi masyarakat di kabupaten Aceh Singkil khususnya masyarakat desa Kuta Simboling," ucapnya.


“Kegiatan ini sangat bagus dan nantinya diharapkan dapat menyasar warga desa lainnya di kabupaten Aceh Singkil," tambahnya.


Dalam kegiatan ini peserta juga diajak berdiskusi dan menyampaikan secara langsung keadaan yang ada di desa mereka.


Peserta berasal dari masyarakat Desa Kuta Simboling, yang terdiri dari perangkat desa, kader desa, pemuda, dan masyarakat. 


Dalam kegiatan, seluruh peserta diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. 


PKBI Aceh juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada peserta dengan harapan adanya rencana tindak lanjut bagi kegiatan ini Diharapkan dapat memberikan dampak dan perubahan yang positif bagi warga Desa Kuta Simboling Aceh Singkil. [ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKBI Gelar Workshop Desa Sehat dan Mitigasi Bencana

Terkini

Topik Populer

Iklan