Iklan

Iklan

Gedung DPRK di Lhoksukon Segera Ditempati Pada Desember 2020

10/14/20, 07:18 WIB Last Updated 2020-10-14T00:18:04Z


WASATHA.COM, Aceh Utara - Gedung DPRK Aceh Utara yang terletak di Kecamatan Lhoksukon akan segera difungsikan pada Desember 2020. Pemerintah setempat hingga kini juga terus berupaya  paling tidak akhir tahun bisa ditempati.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Nasrizal atau Cek Bay dan Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (PRKP) Aceh Utara, Ir. Azmi MT saat memantau pengerjaan di gedung tersebut, Selasa (14/10/2020).


Sesuai dengan kontrak terakhir maka target kami pada 20 Desember 2020 sudah bisa difungsikan. Jadi kendala sebelumnya memang benar agak terlambat karena ada penghentian akibat Covid," ujarnya.


Akan tetapi, Azmi menambahkan, dengan keterbatasan anggaran mungkin tidak selesai semuanya seperti salah satunya pada ruang loby dan itu dianggarkan di tahun 2021. Sedangkan untuk saat ini, disebut kontrak yang kedua diperuntukkan pengerjaan interior.


"Ini kontrak kedua, yang pertama ada kontrak Multiyears sekitar 40 Miliar namun ini hanya pekerjaan interior sekitar 6,5 Miliar, tapi yang tersedia hanya 4,5 Miliar dan diperkirakan masih kurang anggaran 2 Miliar lagi," ucapnya.


Pihaknya dalam hal ini juga berharap kepada Pemerintah maupun DPRK setempat untuk memberikan dukungannya dalam hal percepatan pembangunan.


Sementara menurut Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Nasrizal atau Cek Bay, pengerjaan untuk gedung DPRK yang baru di Lhoksukon sudah berjalan 50 persen. Pihaknya juga tetap berupaya untuk agar akhir tahun 2020 ini sudah bisa ditempati.


"Jadi kita juga akan mempercepat pembangunan ini supaya bisa segera pindah kantor dari Lhokseumawe ke kantor yang baru ini di Lhoksukon. Namun kalau kita melihat kondisi ini sepertinya sudah mencapai 50 persen pengerjaan," sebutnya.


Pihaknya juga menyatakan jika belum mencapai hasil maksimal pada pembangunan gedung tersebut maka akan tetap ditempati di tahun 2020 ini meski dalam kondisi yang sederhana. Namun untuk kebutuhan lain diperkirakan masih membutuhkan anggaran kurang lebih 15 Miliar lagi, salah satunya diperuntukkan jalan utama, landscap, dan sebagainya. [ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gedung DPRK di Lhoksukon Segera Ditempati Pada Desember 2020

Terkini

Topik Populer

Iklan