Iklan

Iklan

Danlanud SIM Sematkan Bagde Babinpotdirga Kepada 3 Personel

10/19/20, 16:51 WIB Last Updated 2020-10-19T10:21:34Z

WASATHA.COM, ACEH BESAR-  Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., menyematkan bagde lengan Babinpotdirga kepada tiga personel Lanud Sultan Iskandar Muda.

Penyematan badge diberikan kepada yang telah mendapatkan Kep Kasau Nomor Kep /30-T VIII/IX/2020 dengan menjadi Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Iskandar Muda di Lapangan Upacara Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (19/10/2020).

Ketiga Bintara yang dilantik menjadi Babinpotdirga yakni Serma Jepri Sinurat jabatan lama Ba. Senjata Sisen Dislog, Sertu Joni Iswanto jabatan lama Ba. Perpustakaan Urjarah Pentak, dan Serda Islamuddin jabatan lama Ba. TPT Urgahlambangja.   

Danlanud SIM Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., atas nama pribadi dan warga besar Lanud SIM mengucapkan selamat atas pengangkatan serta pengukuhannya sebagai Babinpotdirga Lanud SIM. 

“Setelah pengukuhan ini Babinpotdirga diharapkan dapat bersinergi dengan satuan samping lainya untuk berinteraksi secara lebih dekat dengan masyarakat sekitar, bahu membahu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilakukan secara humanis, musyawarah dan mufakat,” harapnya.


Ia mengatakan, pada hakekatnya acara pengukuhan itu, merupakan suatu kegiatan untuk melegalisasikan ketiga personel Babinpotdirga dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Tentunya, dengan harapan personel-personel Babinpotdirga dapat secara loyal, dan penuh dedikasi tinggi mengabdikan diri secara nyata kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.


Danlanud juga mengingatkan, pengukuhan ini berkaitan erat dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sesuai dengan kewenangan yang diberikan pimpinan, 


“Seorang Babinpotdirga dituntut memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas dan berwawasan luas serta mawas diri, karena Babinpotdirga berfungsi sebagai motor pengerak yang harus memiliki jiwa dinamis, kreatif, inovatif dan komunikatif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan job describtionnya,” tegas Danlanud.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlanud SIM Sematkan Bagde Babinpotdirga Kepada 3 Personel

Terkini

Topik Populer

Iklan