Iklan

Iklan

PLA Gelar Diskusi Bertajuk Online Learning

9/12/20, 17:28 WIB Last Updated 2020-09-12T10:28:08Z

 


WASATHA.COM Banda Aceh - Peers Linghter Association (PLA) sering di sebut Rakan Pencerah Budaya, Pendidikan, dan Sosial masyarakat ini merupakan sekumpulan mahasiswa yang memiliki tujuan dan visi misi yang sama untuk mencapai suatu tujuan.

melaksanakan program Sharing and discussion with English dengan tema “Online Learning” bersama Prof. Eka  Srimulyani Ph.D selaku Pembina Peers Linghter Association sekaligus Sabtu (12/09/2020).


Penulis buku Berjuang Untuk Seimbang yang juga Mantan Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry ini mengingatkan, Belajar itu adalah sesuatu yang harus dilakukan secara serius dan punya target, bukan hanya sekedar Having Fun.


“Dengan Online Learning ini  dapat mengahasilkan sesuatu yang bermanfaat, memiliki motivasi yang kuat untuk berubah dan memiliki kemampuan yang sebelumnya tidak kita miliki," terangnya.


Dikatakan Eka, Pengetahuan untuk belajar bahasa asing itu penting, terkhususnya Bahasa Inggris. 


"Jika Bahasa Inggris sudah dikuasai, maka akan lebih mudah berinteraksi dan berkomunikasi ketika  berada di luar negri," lanjutnya.


Ia berharap dengan diskusi learning ini dapat menyusun silabus apa saja yang akan dilakukan untuk program PLA  kedepannya.


"Untuk semua pengurus juga harus ada tujuan kolegtif dan tujuan individual yang lebih personal, jangan hanya menghabiskan waktu dengan sia- sia," kata dia.


T Raja Rachmatullah, presiden PLA dalam sambutannya mengatakan pro dan kontra itu hal biasa karena setiap masyarakat memiliki pandangan yang berbeda-beda.


"Tidak perlu untuk diperdebatkan. cuman selaku mahasiswa yang sedang melaksanakan online learning kita hanya memiliki harapan semoga pemerintah dapat meninjau kembali tentang online learning untuk masyarakat kalangan bawah,” ujarnya.


Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini PLA bisa kembali menjalin silaturahmi yang sempat terputus karena kondisi Pandemi.


"Kawan-kawan dalam meningkatkan kemampuannya berbahasa inggris, mengingat bahasa Inggris juga menjadi salah satu bahasa yang mendunia yang harus di miliki Pemuda pemudi aceh pada umumnya, dan Meningkatkan kembali skill Berbahasa kita para anggota PLA mengingat kedepannya program kita adalah go international," tutupnya. [ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLA Gelar Diskusi Bertajuk Online Learning

Terkini

Topik Populer

Iklan