Iklan

Iklan

Ide Dekorasi Kamar Kost Minimalist Hemat Budget

9/12/20, 12:06 WIB Last Updated 2020-09-12T05:07:56Z

 

Foto: doc Pinterest

WASATHA.COM - Saat memilih merantau keluar kota entah untuk menjadi mahasiswa atau berkerja,  kebanyakan orang akan memilih menyewa kamar kost sebagai tempat tinggal.


Ada yang memilih kamar dengan fasilitas mewah ada pula yang memilih kamar sederahana untuk menghemat supaya bisa menutupi kebutuhan lainnya.


Sebuah kamar jika hanya disisi dengan tempat tidur dan lemari saja akan mengurangi tingkat betahnya seseorang, karna kamar kost tidak hanya digunakan sebagai tempat tempat makan. istirahat melainkan untuk belajar bahkan menemukan ide kreaktif.


Jika disewa dengan budget minim Lahan kamar kost memang terbatas, meskipun cenderung terlihat sempit, bukan brarti tidak bisa dimodifikasi jadi lebih menarik. 


Berbekal kemauan dan dengan modal tidak sampai jutaan kamar kost bisa didekorasi menjadi lebih menarik.


1. Cat dinding terang.


Warna putih atau warna-warna kalem lainnya bisa membuat kamar jadi tampak lebih luas, jika kamar kost yang kamu sewa sudah banyak ditempelkan berbagai tempelan kurang menarik oleh penghuni terdahulu, kamu bisa mminta pemilik kost untuk mengecatnya kembali, atau kamu bisa memasang walpeper pada kamarmu.


2. Gunakan lemari minimalist 

Kondisi kamar yang terbilang kecil mengharuskan kamu menggunakan lemari yang mungil atau kamu bisa menggunkan lemari minimalist seperti gantungan baju. Pilihan ini tidak akan memangkas lahan terlalu banyak sehingga barang-brang lainnya mdah dimasukkan kekmar.


3. Gunakan rak gantung.

Bermodalkan sudut siku besi dan papan, kamu bisa membuat rak untuk barang keperluan seperti tempat buku, skincare, dan kebutuhan lainnya. Sehingga rak yang memakan tempat tidak mmbuat kamarmu terlihat sempit.


4. Meminimalisir barang yang seharusnya tidak perlu dikamar.


Saat menjadi anak kos, barang-barang bawaan dari kampung halaman seperti rice cooker, alat-alat makan, bahan makanan juga barang lainnya yang tidak dibutuhkan saat kamu istirahat sebaikknya ditaruh diluar kamar. Setiap kost yang menyewa kamar tentu memberi fasilitas seperti dapur ataupun ruang yang dapat kamu gunakan untuk menaruh barang. Jika khawatir takut kehilangan kamu bisa membuat sebuah lemari untuk menyimpannya.


5. Gunakan tempat tidur yang tidak terlalu besar


Kasur yang terlalu besar akan memangkas lahan kamar, sebaiknya kamu gunakan kasur lesehan yang diltakkan disamping jendela.


6. Ganti meja dan kursi dengan  meja belajar llipat.


Jika kamar kost terlalu sempit, meja dan kursi yang ada dikamar bisa digantikan dengan meja belajar lesehan yang bisa kamu lipat dan digantung saat tidak digunkaan


7. Gunakan barang dekorasi kekinian.

 


Kamar kost akan tampak menarik dengan hadirnya tanaman hias, jika tak mau ribet untuk mengurus tanaman hidup, kamu bisa menggantikannya dengan tanaman hias, lilin aromaterapi, wire boad yang dilengkapi denga foto bersama orang tersayang juga hiasan favorit lainnya.


Nah tunggu apalagi, segera wujudkan kamar kost menjadi kamar ternyaman saat kamu di perantauan. [ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ide Dekorasi Kamar Kost Minimalist Hemat Budget

Terkini

Topik Populer

Iklan