Iklan

Iklan

DPRD Tanjung Balai Janjikan Beasiswa Tahun 2021 Untuk Mahasiswa Daerah

9/03/20, 21:41 WIB Last Updated 2020-09-03T14:41:43Z


WASATHA.COM, Medan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Balai Asahan Melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Selasa, 01 September 2020 .

Dalam pelaksanaan RDP, seluruh Pelajar Mahasiswa Tanjung Balai Asahan (PEMTA) turut hadir dan menjadi audience RDP.


Tujuan pelaksanaan RDP tersebut yaitu untuk menyampaikan sebuah aspirasi tuntutan janji yang sedari dulu belum terpenuhi.


Aspirasi tuntutan dari PEMTA berupa janji terhadap mahasiswa Tanjung Balai Asahan mengenai beasiswa yang tak kunjung diberikan, sehingga mengakibatkan banyak mahasiswa yang terhenti ditengah jalan.


Dalam RDP, Ahmad Rafi Than sebagai ketua umum DPP PEMTA menyampaikan "sudah terlalu banyak mahasiswa yang berhenti ditengah jalan, sebab tidak mampu dan tiadanya beasiswa dari pemerintah setempat"


Ahmad nama akrabnya sangat menyangkan dari kekayaan hasil pribumi yang tidak bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan dalam pendidikan.


Ahmad melanjutkan penyampaian nya "kami sangat merasa miris dan menyanyagkan dengan keadaan ini, Tanjung Balai kaya akan harta pribumi, namun tidak dapat dirasakan oleh para pelajar yang kurang mampu."ujarnya.


 Pihak DPRD Tanjung Balai menanggapi dengan positif aspirasi dan tuntutan PEMTA, dan memberikan jawaban dari aspirasi tuntutan tersebut bahwa ditahun 2021 nanti akan diberikan beasiswa kepada mahasiswa Tanjung Balai Asahan.


Pihak DPRD memberikan jawaban kepada PEMTA "In syaa Allah tahun 2021 akan di mulai Pengucuran dana Beasiswa untuk Mahasiswa Daerah Tanjung Balai Asahan.


Mendengar Jawaban dari respon DPRD Tanjung Balai tersebut, PEMTA sangat senang dan berharap mahasiswa tidak ada lagi yang berhenti kuliah ditengah jalan, serta berharap jawaban itu bukan hanya sekedar janji saja.


Ahmat "Sangat bahagia kami mendengar Respon positif dari Hasil RDP DPRD tersebut, Aspirasi kami dijadikan sebagai salah satu tujuan hasil RDP, semoga mahasiswa kedepannya tidak takut terhadap ketidak mampuan dan tidak akan berhenti ditengah jalan lagi, karena ditahun 2021 telah ada beasiswa untuk membantu mahasiswa, dan Harapan kami Respon tersebut bukanlah PHP Bagi mahasiswa daerah Tanjung Balai Asahan," Ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Tanjung Balai Janjikan Beasiswa Tahun 2021 Untuk Mahasiswa Daerah

Terkini

Topik Populer

Iklan