Iklan

Iklan

IPPEMTAB Sumbar Salurkan Hewan Kurban di Teupah Barat

7/30/20, 23:01 WIB Last Updated 2020-07-31T13:34:21Z

WASATHA.COM, SINABANG – Ikatan Pemuda Pelajar Dan Mahasiswa Teupah Barat (Ippemtab) Sumatera Barat memfasilitasi  para donatur yang ingin bersedekah dan berkurban untuk disalurkan ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Teupah Barat. 

Wahyu Abadi, ketua panitia mengatakan, penyaluran 3 ekor kambing untuk dipotong pada hari raya qurban ini diprioritaskan untuk desa yang benar-benar membutuhkan dan belum memiliki hewan qurban sama sekali yang terlebih dahulu sudah di konfirmasi panitia apakah bersedia menerima atau tidaknya.

“Kami menyalurkan sedekah dan hewan qurban ini untuk desa yang belum memiliki hewan qurban yang terlebih dahulu dimintai konfirmasi pada desa tersebut. Oleh sebab itu IPPEMTAB Sumbar pada hari raya Idul Adha 1441 H ini menjadi momentum berbagi kebahagiaan dan kasih sayang bersama masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat desa yang ada di Kecamatan Teupah Barat,” katanya, Kamis (30/7).
 
Wahyu Abadi mengatakan tiga ekor kambing yang berhasil mereka kumpulkan tersebut dari donatur bernama Ahmad Ramli 1 ekor, Anjar 1 Ekor dan satu ekor kambing dari sedekah yang berasal dari tokoh-tokoh yang berasal dari Teupah Barat, instansi yang ada di Simeulue, dan hasil sumbangan dari pengurus.

Ketua Umum Ippemtab Sumbar, Syahrul Syafari menyampaikan,bahwa program ini merupakan program perdana Ippemtab Sumbar, distribusi kurban dilakukan pada 30 Juli 2020 di Desa Silengas, Desa Salur Latun dan Desa Sital.Qurban langsung dibagikan oleh panitia dan anggota ippemtab sumatera barat yang turun langsung ke lokasi desa tujuan penerimaan.

“Insyaallah program ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya hingga semua desa dalam wilayah kecamatan teupah barat mendapat giliarannya," katanya.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IPPEMTAB Sumbar Salurkan Hewan Kurban di Teupah Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan