Iklan

Iklan

KNPI Banda Aceh Salurkan APD Untuk Puskesmas

6/23/20, 11:37 WIB Last Updated 2020-06-23T04:57:06Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Banda Aceh.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua KNPI Kota Banda Aceh untuk Walikota Banda Aceh dan juga ikut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan tim medis Puskesmas Jeulingke di rumah dinas Walikota Banda Aceh, Selasa (23/6/2020).

Ketua KNPI Kota Banda Aceh Aulia Rahman mengatakan, penyerahan APD tersebut merupakan dukungan pengurus KNPI Banda Aceh bagi tenaga kesehatan yang berperan sebagai garda terdepan melawan dan mencegah penyebaran Covid-19,

"APD ini diproduksi lansung oleh pengurus KNPI Kota Banda Aceh selama 2 bulan yang lalu. Jumlah yang diproduksi sebanyak 80 APD berupa Hazmat Suite. Dan APD yang telah diproduksi nantinya akan dibagikan ke sejumlah puskesmas yang ada di Kota Banda Aceh", lanjut Aulia Rahman.

Sebelumnya, KNPI Kota Banda Aceh juga telah menyerahkan 100 unit Face Shield  kepada Ikatan Dokter Indonesia Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, untuk mengatasi pandemi global Covid-19 perlu gotong royong membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. 

"Untuk kedepannya Perwal masker akan di perketat kembali di kota Banda Aceh setelah mulai  banyak yang terjangkit kembali dalam beberapa Minggu terakhir ini, kita akan melakukan razia masker di tempat-tempat terbuka di kota Banda Aceh," kataWalikota .

Peran aktif KNPI Kota Banda Aceh, menurut Aminullah diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta menjaga jarak fisik lebih dari 1 meter agar terhindar dari penyebaran Covid-19. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KNPI Banda Aceh Salurkan APD Untuk Puskesmas

Terkini

Topik Populer

Iklan