Iklan

Iklan

ACT Aceh Rekrut Agen Filantropi Kurban

6/05/20, 22:35 WIB Last Updated 2020-06-05T15:36:53Z

WASATHA.com Banda Aceh – Global Qurban (GQ) Aksi Cepat Tanggap (ACT) menargetkan perekrutan100.000 orang di seluruh Indonesia menjadi agen filantropi kurban yang akan diterjunkan sebagai pendakwah untuk mengajak umat Islam menunaikan ibadah kurban.

Kepala ACT Aceh Husaini Ismail menuturkan, dibukanya rekrutmen agen filantropi kurban merupakan kesempatan lapangan kerja bagi mereka yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi covid-19.

“Di Aceh, tidak sedikit orang di PHK. Menjadi agen filantropi adalah peluang meningkatkan ekonomi pribadi maupun keluarga. Anak muda bisa memanfaatkan kesempatan ini,” paparnya, Banda Aceh, Jumat (5/6/2020).

Pendaftaran menjadi agen filantropi kurban wilayah Aceh dapat dilakukan dengan mengisi biodata diri melalui tautan https://www.globalkurban.com/register_agent/aceh. Informasi selengkapnya dapat menghubungi nomor telepon 0651-7315352 atau WhatsApp  082283269008.

Ia menambahkan, selain ibadah muakkadah, kurban ialah solusi permasalahan ekonomi umat. Salah satunya dengan membuka peluang menjadi agen filantropi. Jika satu individu yang berkolaborasi dalam program kurban ini, individu lain juga akan ikut merasakan manfaatnya. Para penjual kurban yang melapak di pinggir jalan pun akan ikut diberdayakan. Sebab, pandemi ini tentunya menyulitkan mereka untuk berdagang seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga GQ – ACT akan mengajak mereka untuk bekerja sama.

Katanya, GQ – ACT membeli langsung hewan kurban dari peternak agar mereka terberdayakan. Mata rantai pembelian hewan kurban yang menyebabkan hewan kurban mahal pun terputus. Sehingga para pekurban melalui GQ – ACT bisa mendapatkan kepastian harga hewan kurban.

“Pada momen kurban tahun ini, GQ - ACT tidak hanya mendistribusikan hewan kurban tetapi juga berupaya memulihkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Kemudian, manfaat pendistribusian daging kurban dapat dirasakan orang kurang mampu yang selama ini sulit menikmati kelezatan daging.

Konsistensi para pekurban ini bisa sedikit menjadi acuan bahwa sekalipun kondisi ekonomi warga kurang stabil, momen kedermawanan tetap berjalan. Selain itu, GQ – ACT terus meningkatkan jejaring kemitraan yang artinya menambah lagi opsi kemudahan berkurban. Jejaring lokal bertambah, jejaring luar negeri diluaskan, saling berkolaborasi, menyukseskan perayaan akbar lebaran kurban. “Saat ekonomi melemah di tengah kondisi pandemi, masyarakat perlu bahu-membahu mendukung mereka yang kurang mampu,” tutupnya. [ ]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ACT Aceh Rekrut Agen Filantropi Kurban

Terkini

Topik Populer

Iklan