Seratusan Jamaah Musalla Al Muhajirin Rukoh Ikuti Buka Puasa Bersama

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Seratusan lebih jamaah shalat Mushala Muhajirin, Rukoh dan jamaah Masjid Al Hasyimiyah, Sabtu (16/5)  menggelar buka puasa bersama. Acara di akhir sepuluh Ramadhan tersebut berlangsung khidmat di tengah suasana pandemi Covid-19.

Buka puasa tersebut dihadiri para pengurus masjid dan mushala, para imam dan perangkat Gampong Rukoh, terutama warga Dusun Lamnyong. 

Acara buka puasa di Mushala Muhajirin, Dusun Lamnyong, Rukoh, Banda Aceh merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Kali ini, kegiatan buka bersama digelar terbatas karena kondisi pandemi Covid-19. Meski kondisi di Aceh tidak dalam kategori darurat.



Hingga pekan ini, Kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh tercatat yang paling rendah secara nasional. 

Berdasarkan data up date terakhir kasus Covid-19 nasional, per 17 Mei 2020, pukul 16.00 WIB, Aceh mencatat 18 kasus, berada pada urutan paling buncit di Indonesia setelah Provinsi Gorontalo.

Meski demikian, Satgas Penanggulangan Covid-19 Aceh mengimbau masyarakat desa perlu mengawasi setiap orang yang baru datang dari daerah penularan.  

Setiap warga yang baru pulang kampung wajib melakukan isolasi mandiri 14 hari sejak kedatangannya, meski tidak ada gejala terinfeksi virus corona, yakni Orang Tanpa Gejala (OTG).  []

No comments