PMLS Salurkan Bantuan Untuk Bencana Kebakaran Pesantren Syaikhuna

Share:

WASATHA.COM, Aceh Selatan - Perpulungan Masyarakat Lembah Sekorong (PMLS) Menyerahkan donasi bantuan untuk bencana kebakaran Pesantren Syaikhuna di Trumon Timur, kabupaten Selatan.

Donasi yang di berikan berbentuk material barang bangunan bertujuan agar  bisa membantu proses pembangunan kembali Pesantren tersebut yang rusak akibat musibah kebakaran pada kamis (23/4/2020) lalu. 

Pengumpulan donasi melalui aksi Galang dana oleh para perwakilan Mahasiswa dari tiga Desa Lembah Sekorong atau di sebut dengan Organisasi Rakan Sekato.

Aksi pengalangan dana tersebut sudah terlaksana sejak empat hari lalu sampai dengan hari ini proses penyaluran bantuan ke Lokasi pesantren di Kapa Sesak Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan.

Sekitar empat belas gubuk tempat tingal Satri dan satu balai pengajian yang habis terbakar pada kejadian  musibah tersebut dan harus di bangun kembali.  

Sejak kejadian tersebut para santri sudah tidak menempati pesantren dan memilih pulang ke kampung halaman masing-masing, mereka akan kembali ke pesantren setelah lebaran dengan begitu pembangunan di targetkan selesai sebelum lebaran agar bisa langsung di fungsikan kembali oleh para santri.[]

No comments