Mahasiswa KKN-DRI Malikussaleh Bagikan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat Dewantara

Share:

Laporan: Reza
WASATHA.COM, Aceh Utara - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam suasana pandemi wabah virus corona Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Covid-19 Kelompok 203 Universitas Malikussaleh didampingi oleh Bhabinkamtibmas Keude Krueng Geukueh, Dewantara, Aceh Utara Anto SB melaksanakan aksi sosial dengan membagikan Brosur Pencegahan Covid-19 dan 100 botol Hand Sanitizer kepada masyarakat Dewantara untuk mencegah penyebarluasan Covid-19, Rabu (20 Mei 2020).

Mahasiswa KKN Covid-19 kelompok 203 Universitas Malikussaleh  ini dibimbing oleh Dosen Lapangan Dr. Ratri Candrasari.

Khaliluddin, Ketua KKN Covid-19 kelompok 203 Universitas Malikussaleh mengatakan Kegiatan Brosur Pencegahan Covid-19 dan 100 botol Hand Sanitizer kepada masyarakat Dewantara ini kami lakukan harapan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi wabah ini.

Sementara itu Anto SB mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19. Menurut beliau kunci utama dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

"saat masyarakat melakukan pencegahan yaitu dengan WFH (work from home), dan tetap melakukan Social Distancing. Sebab perawat dan tenaga kesehatan menjadi garda terakhir pada saat seseorang terjangkit virus ini, mari kita lakukan pencegahan guna memutus rantai penyebaran virus ini dengan baik," pungkasnya.

Dr. Ratri Candrasari mengapresiasikan kegiatan Mahasiswa bimbingannya dalam meringankan beban masyarakat dan berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini.

Melalui pesannya ia berharap mahasiswa bimbingan untuk selalu menjaga kesehatan selama bulan ramadhan ini dan selama kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini berlangsung serta selalu menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran Virus Corona.

"Semoga virus ini cepat berakhir," sebutnya. [ ]

No comments