Iklan

Iklan

Lewati Banjir, MRI-ACT Serahkan Bantuan Paket Pangan Untuk Warga Aceh Barat

5/01/20, 17:20 WIB Last Updated 2020-05-01T10:24:27Z

WASATHA.COM, Aceh Barat – Langit mendung dengan kondisi tanah masih basah karena Hujan turun deras tadi malam. Di suasana seperti itu, sejak pagi hingga menjelang ibadah shalat Jumat, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Barat juga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bergerak ke rumah-rumah warga kurang mampu untuk mendistribusikan paket pangan di Kabupaten setempat Jumat (1/5/2020).

Pembagian paket dilaksanakan di tiga kecamatan yaitu Meureubo, Johan Pahlawan, dan Pantee Cermin, dengan total enam desa.



Saat tiba di Desa Pasie Leuhan Johan Pahlawan, kondisinya dalam keadaan banjir setinggi lutut kaki orang dewasa. Pantauan Wasatha.com, Relawan berhati-hati membawa paket berisi beras, gula, telur, dan minyak ke atas agar tidak basah.

Banjir tidak sampai memasuki rumah warga yang didatangi para relawan, rata-rata rumah warga berbentuk rumah panggung itu sangat menguntungkan mereka dalam kondisi banjir seperti ini.

Maulidar, Bendahara MRI Aceh Barat – ACT Aceh, bersama anggota relawan lainnya menginisiasi pengumpulan donasi selama seminggu dari para dermawan di Meulaboh, satu di antaranya berasal dari Banda Aceh.



“Di tengah Ramadhan ini, kita terancam covid-19. Warga kurang mampu tentunya membutuhkan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Ia mengatakan, kondisi alam tidak menyurutkan semangat mereka, pendistribusian paket pangan direncanakan terus berlanjut dengan harapan mendapatkan dukungan dari para dermawan.

Hal itu malah membuat mereka semakin semangat karena warga kurang mampu dapat merasakan manfaat paket pangan di tengah kondisi sulit.

Dikatakan Maulidar, bagi para dermawan dapat berpartisipasi dengan mengirimkan kepeduliannya melalui virtual account BNI Syariah 8660291020030040 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

“Tentunya, kepedulian kita bersama sangat berarti bagi mereka keluarga prasejahtera,” tutupnya. [ ]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lewati Banjir, MRI-ACT Serahkan Bantuan Paket Pangan Untuk Warga Aceh Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan