Himpunan Mahasiswa Ekonomi UIN Ar-Raniry Bagikan Takjil dan Masker di Sigli

Share:

WASATHA.COM, Sigli - Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan bagi-bagi masker dibulan Ramadhan tepatnya di bundaran simpang 4 kota Sigli, Kamis (21/5/20).

Kegiatan bagi-bagi takjil itu, diinisiasi oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi . Sebanyak 100 paket takjil dan Masker, dibagikan kepada pengguna jalan, pedagang kecil, tukang becak, dan kaum dhuafa. Setelah pembagian takjil usai, kegiatan dilanjutkan dengan acara keakraban dan buka puasa bersama, dan salah satu Dewan Pembina Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi  juga turut hadir.

Koordinator kegiata Andi Baktiadi, mengatakan adapun kegiatan pada sore pada kamis 21 Mei 2020  adalah pembagian takjil gratis untuk masyarakat  yang kurang mampu dan warga yang melintasi jalan raya sembari memperkenalkan Jurusan Ilmu Ekonomi UIN Ar-Raniry kepada masyarakat yang ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi.

"Jadi sasaran utama selain pembagian takjil dan masker  adalah memperkenalkan nama kampus dan pembagian browsur, “ungkapny.

Lanjut Andi Baktiadi, pembagian takjil ini sebagai bentuk rasa sosial kami terhadap masyarakat yang tidak sempat meluangkan waktunya untuk berbuka dirumahnya atau diwarung makan.

"Kegiatan bagi-bagi Takjil ini merupakan salah satu bentuk sosial kami kepada masyarakat. Hal ini dilakukan hanya semata-mata ingin berbagi kepada masyarakat yang melintasi jalan bundaran simpang 4 Kota Sigli, Kamis (21/5/2020).

Muliadi, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi, memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya rangkaian kegiatan ini.

Lanjut Muliadi, "Kegiatan ini sangat bagus untuk mempererat silaturahmi dan kepedulian mahasiswa, dan juga sedikit membantu masyarakat yang kurang mampu, dan agar masyarakat juga merasakan nikmatnya ramadhan seperti yang lainnya.

“Karena di sinilah kita menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, para mahasiswa, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang sudah memberi donasinya kepada kami, ujarnya, kamis (21/5/20)

Ilhammullah, Dewan Pembina Himpunan Ilmu Ekonomi, menuturkan,  Sangat mengapresiasi kegiatan ini , yang mana di tengah-tengah pandemik covid-19 , pengurus HIMAKOMI masih mau meluangkan waktu untuk kegiatan mulia ini, semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini terus berjalan, tuturnya di sela-sela kegiatan.

Dan Kegiatan bagi-bagi takjil ini juga akan dilaksanakan di  Seputaran wilayah Meulaboh, Aceh Barat pada Jum’at 22 Mei 2020.[]

No comments