DEMA Psikologi UIN Ar-Raniry Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Tengah

Share:

 

WASATHA.COM, TAKENGON - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Paya Tumpi Baru, Aceh Tengah pada Selasa (19/5/2020).

Wakil ketua DEMA-F Psikologi, Faisal mengatakan pihaknya juga bekerjasama dalam menyalurkan bantuan ini dengan DEMA UIN Ar-Raniry yang diwakilkan oleh Wapres dan Sekjend Dema U. 

“Total donasi yang terkumpul sebesar sejuta rupiah dan ada empat guni pakaian layak pakai,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan uang sejuta rupiah tersebut kemudian dibelanjakan semen sembilan sak dan dua drum penampungan air bersih (sesuai foto). Donasi disalurkan sekitar pukul 11.00 WIB di Kantor Reje (Kepala Desa) Paya Tumpi Baru.

Adapun donasi untuk korban musibah banjir, dibuka DEMA-F Psikologi melalui media sosial instagram @demafpsiuinarraniry mulai tanggal 13 Mei dan ditutup tanggal 17 Mei lalu. 

Sementara itu, pihaknya mengatakan sempat khawatir bahwa donasi yang disumbangkan mungkin kurang karena mengingat mereka hanya membuka donasi lewat media sosial Instagram.

Namun, ternyata banyak masyarakat yang prihatin dan ikut menyalurkan bantuan melalui pihak DEMA, baik dari kalangan mahasiswa, akademisi hingga masyarakat umum sehingga bantuan dapat disalurkan langsung ke lokasi tanpa ada halangan.

"Kami dari pihak Dema Fakultas Psikologi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur yang sudah memberikan bantuannya. baik itu dari masyarakat maupun dari Dekan Fakultas Psikologi. semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga yang terkena dampak banjir bandang di Paya Tumpi, Aceh Tengah," pungkas Faisal.[]

No comments