Iklan

Iklan

ACT Aceh Gelar Pasar Daging Murah untuk Masyarakat Kurang Mampu

5/22/20, 19:08 WIB Last Updated 2020-05-22T12:08:38Z

WASATHA.COM, Banda Aceh – Lumbung Ternak Wakaf Aksi Cepat Tanggap (LTW ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh, dan Beng Mawah menggelar pasar daging sapi murah khusus untuk 500 orang dari kalangan kurang mampu di Beurawe, Banda Aceh, Kamis (21/5). Daging dijual seharga Rp 120.000 per kilogram, sementara daging campur tulang Rp 60.000 per kilogram.

Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail menuturkan, peminat daging murah tersebut sangat banyak. Namun keterbatasan jumlah daging membuat panitia membatasi jumlah penerimanya. Pembeli diminta menunjukkan kupon yang sudah dibagikan panitia ketika membeli daging. “Daging sapi kami jual murah agar masyarakat kurang mampu bisa merasakan nikmatnya daging meugang, sesuai tradisi kita,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pada hari normal daging berkisar antara Rp 130.000 hingga Rp 140.000 per kilogram. Di suasana meugang harganya bisa melonjak mencapai Rp 170.000 per kilogram. Karenanya, masyarakat kurang mampu kesulitan memenuhi keinginan keluarga menyantap daging meugang.

Katanya, daging tersebut dijual seharga murah karena diambil dari LTW ACT Aceh di Ie Suum, Aceh Besar. Hal tersebut selaras dengan tujuan ACT agar masyarakat kurang mampu sanggup membeli daging untuk dibawa pulang kepada keluarganya. Apalagi sekarang masyarakat mengalami kesulitan ekonomi imbas dari covid-19.

Ia menjelaskan bahwa LTW ACT masih berupa embrio peternakan potensial dikembangkan hingga memiliki ribuan hewan ternak seperti LTW ACT Pusat di Blora, Jawa Tengah. Jumlah pasokan ternak di Blora sudah mampu memenuhi kebutuhan daging murah untuk kurban. “Insya Allah kita harapkan embrio peternakan kami bisa memberikan manfaat secara masif kepada masyarakat Aceh,” lanjutnya.

Ia memaparkan, selain di Aceh Besar, ACT juga sudah mendirikan LTW di Kecamatan Setia Bakti, Lhok Geulumpang, Aceh Jaya berupa pengelolaan lahan sereh wangi yang diintegrasikan dengan peternakan sapi. Hasil produksinya dimanfaatkan untuk mendukung operasional santri di Dayah Al-Anshar. “Santri-santri tersebut adalah harapan penerang bangsa. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat bagi mereka,” tutupnya. [ ]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ACT Aceh Gelar Pasar Daging Murah untuk Masyarakat Kurang Mampu

Terkini

Topik Populer

Iklan