Mahasiswa Terdampak Covid-19, Dosen dan Karyawan FTK UIN Ar-Raniry Salurkan Bantuan

Share:

Wasatha.com, Banda Aceh – Segenap civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Ar-Raniry, menyalurkan bantuan sosial untuk mahasiswa yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial juga disalurkan kepada tenaga kebersihan dan karyawan sukarela di FTK UIN Ar-Raniry, Selasa (14/4/2020).

Wakil Dekan I FTK, M. Chalis, M.Ag, mengatakan, bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari jajaran dosen dan karyawan FTK yang dimotori oleh Dr. Salami Mahmud dan Dr. Nashriyah.  Para mahasiswa penerima bantuan ini adalah mereka yang tidak dapat pulang kampung dengan berbagai sebab.

Sementara itu, Dr. Nashriyah didampingi Dr. Salami Mahmud mengatakan, penggalangan ini dilakukan untuk membantu mereka dalam suasana yang tidak menentu ini.  Terutama adik-adik mahasiswa, karena ada di antara mereka yang mau pulang tetapi tidak diizinkan oleh aparat desa di sana.

“Begitu juga, bantuan diberikan kepada CS dan para karyawan sukarela yang ada di FTK. Adapun bantuan yang disalurkan yaitu paket sembako dan sejumlah uang,” ujarnya.

Ucapan terimakasih dan harapan dari Dr. Nashriyah kepada semua dosen dan karyawan FTK yang turut membantu meringankan beban yang terdampaik Covid-19 ini.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan warga Fakultas Tarbiyah. Mudah-mudahan bermanfaat kepada mereka yang menerima,” harapnya.[]

No comments