Lintas Komunitas di Tamiang Bagikan Masker Gratis

Share:

Laporan : Darmansyah

WASATHA.COM, KUALA SIMPANG - Lintas komunitas di Aceh Tamiang membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di kawasan Masjid Al Furqan, Kota Kuala Simpang, Jumat (3/4).

Aksi yang dinamai Gerakan 1000 Tangan Peduli Covid19 itu merupakan gabungan Komunitas Hijabers, Indonesian Tanpa Pacaran, dan Remaja Masjid Babul Falah.

Deri, salah satu anggota komunitas yang mengikuti Gerakan itu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk masyarakat disekitar Kota Kuala Simpang. Kami membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang lewat agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19.

"Selain masker kami juga membagikan sabun untuk mencuci tangan agar tetap bersih dan terhindar dari wabah covid-19, dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melintas agar menghindari keramaiyan atau yang sifatnya berkumpul untuk sementara waktu, tetap di rumah dan selalu menjaga kesehatan," katanya.

Dalam kegiatan itu, Deri juga berharap agar masyarakat tetap bisa menjaga diri dan tidak terkena virus Covid-19 ,dan menghindari kerumunan juga keramaian ,dan tetap dirumah apabila tidak ada kegiatan yang begitu penting dilakukan di luar rumah.

"Semoga wabah ini secepatnya menghilang dan masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan dan berkerja seperti biasa kembali,"  pungkasnya. []

No comments