Imbas Covid-19 Sejumlah Tempat Wisata Ditutup

Share:

Wasatha.com, Banda Aceh – Penyebaran virus corona semakin meningkat, sehingga pemerintah Kota Banda Aceh mengeluarkan imbauan untuk meliburkan sekolah sejak 16 Maret melalui surat edaran Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE, AK, MM. Selain kegiatan sekolah, tempat wisata juga terkena imbasnya dan ditutup agar penyebaran virus tidak semakin meluas. Hal ini dikarenakan tempat wisata selalu dipadati oleh pengunjung setiap harinya, sehingga menimbulkan kekhawatiran adanya korban yang terjangkit virus tersebut.


Adapun beberapa tempat wisata yang ditutup diantaranya Museum Aceh, Museum Tsunami, Pantai Lampuuk, situs Kapal PLTD Apung, bahkan beberapa tempat tersebut sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan agar lebih steril. Penyemprotan dipimpin langsung oleh Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin beserta para staf yang ikut membantu.



Batas waktu penutupan tempat wisata tersebut belum bisa dipastikan, sehingga untuk saat ini warga Banda Aceh lebih baik berdiam diri di rumah dan menjaga diri dari tempat umum. Pemerintah kota Banda Aceh sangat berharap kerjasama masyarakat untuk mematuhi imbauan tersebut. [M Indra Safryadi]

No comments