Antisipasi Corona Pusat DMI Indonesia Imbau Sanitasi Siaga Masjid se Indonesia

Share:

WASATHA.COM, Jakarta – Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghimbau seluruh pengurus Mesjid se Indonesia  untuk melakukan langkah Sanitasi Siaga Masjid dan mushalla bersama DKM dan Takmir Masjid atau Mushalla, Jakarta Senin 2 Maret 2020.

Langkah langkah Sanitasi Siaga Masjid dalam himbauan tersebut diantaranya, senantiasa menjaga kebersihan lantai Masjid dan Mushalla dengan cairan disinfectant, kemudian menjaga kebersihan karpet dan alas shalat lainnya dengan rutin dan Konstan, serta memperhatikan kebersihan tempat wudhu’ dan toilet dengan cairan  disinfectant agar terhindar dari wabah virus Corona.

Berikutnya himbauan kepada seluruh jama’ah shalat agar membawa sajadah atau sapu tangan yang bersih untuk mengantisipasi virus virus berbahaya, selanjutnya diminta kepada jama’ah yang sedang batuk, demam, dan mengalami gejala sakit seperti flu atau Salesma agar melaksanakan shalat dirumah hingga sembuh.

Pusat Dewan Masjid Indonesia juga mengharapkan seluruh jajaran ikut mengawasi  pemyebaran atau penularan virus Corona (Covid-19) serta melakukan upaya tanggap dan melaporkan jika ada masyarakat yang dicurigai terdampak virus Corona.[]

No comments