Iklan

Iklan

Mau Kuliah Ke Turki? Universitas Istanbul Buka Tes Masuk di Jakarta

2/15/20, 00:39 WIB Last Updated 2020-02-14T17:39:12Z

WASATHA.COM, JAKARTA - Universitas Istanbul akan menggelar ujian masuk jenjang sarjana di Jakarta pada 11 April 2020 mendatang.
Zekai Kardaş, kordinator panitia ujian, mengajak pelajar Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam ujian ini.
Menurut Kardaş, kuota untuk pelajar non Turki untuk setiap jurusan adalah 10 persen.
“Calon mahasiswa dari Indonesia silahkan berkompetisi untuk memenuhi kuota tersebut,” ujar Kardaş kepada Anadolu Agency di Jakarta.
Kardaş mengatakan mahasiswa Indonesia mempunyai reputasi baik di kampusnya sehingga kampus mempertimbangkan untuk memberi kuota tambahan di atas 10 persen.
“Kami mungkin bisa menambahkan dua mahasiswa dari Indonesia di setiap jurusan, di luar kuota mahasiswa asing 10 persen tersebut,” kata dia.
Kardaş mengatakan pendaftaran dapat dilakukan hingga 6 Maret 2020, sedangkan pengumuman akan disampaikan pada 14 April 2020.
Setiap calon mahasiswa bisa mendaftar secara langsung lewat laman khusus aplikasi online yang disediakan kampus pada alamat: https://yos.istanbul.edu.tr/en/_ .
Kardaş mengatakan hasil tes masuk Universitas Istanbul juga berlaku dan diterima untuk memasuki berbagai universitas lain di Turki.
“Ada hampir seratus universitas yang tersebar di berbagai provinsi Turki yang mau menerima hasil ujian kami,” ujar Kardaş.
Universitas Istanbul berdiri pada 1453 di masa Sultan Muhammad al-Fatih dan merupakan kampus tertua di Turki. [sumber: Anadolu Agency]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mau Kuliah Ke Turki? Universitas Istanbul Buka Tes Masuk di Jakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan