Iklan

Iklan

DPRK Banda Aceh Bantu Korban Gampong Keuramat

2/11/20, 23:24 WIB Last Updated 2020-02-12T03:03:32Z

WASATHA.COM, Banda Aceh - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengunjugi warga Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, yang mengalami musibah kebakaran.

Dalam kunjungan itu Ketua DPRK beserta rombongan juga menyerahkan sejumlah bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Jalan Teladan, Dusun Seulanga, Gampong Keuramat, Kecmatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (10/2/2020).

"Kami atas nama lembaga DPRK Banda Aceh menyampaikan dukacita atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita, khususnya warga Gampong Keuramat," kata Farid Nyak Umar, yang didampingi Tuanku Muhammad, Anggota DPRK Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Farid Nyak Umar, juga menyampaikan apresiasi atas langkah cepat yang dilakukan Wali Kota Banda Aceh beserta jajarannya yang langsung berkunjung ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan masa darurat kepada para korban yang mengalami musibah kebakaran.

Untuk penanganan lebih lanjut tambah Farid, pihaknya akan duduk kembali dengan pihak pemerintah Kota, baik dengan wali kota maupun camat untuk membicarakan solusi dari penanganan musibah tersebut.

"Setelah penangganan masa darurat, kita akan duduk untuk mencari solusi terbaik  dan membicarakan bagaimana bantuan terhadap rumah yang terbakar. Karena warga para korban tadi menyampaikan aspirasinya kepada kami,"ujarnya.

Dalam masa tanggap sudah ditangani dengan cukup baik oleh pemerintah Kota melalui pihak kecamatan maupun aparat gampong. Bahkan Tim Tagana Kota dari Dinsos dan BPPD sudah hadir ke lokasi membuka dapur mobile. Pihaknya memastikan nanti pendistribusian bantuan selanjutnya kepada korban melalui satu pintu, yaitu keuchik.

"Tentu DPRK bersama pemerintah kota akan memberikan perhatian yang serius terhadap musibah kebakaran yang dialami masyarakat Gampong Keuramat," tutup Farid Nyak Umar yang juga Ketua MPD PKS Banda Aceh.

Dalam kunjungan tersebut Farid Nyak Umar turut didampingi, Tuanku Muhammad, Anggota DPRK Banda Aceh, Kepala BPBD, Fadhil, Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, Danramil Kuta Alam, Keuchik Gampong Keuramat, Masrul Ramli dan tokoh masyarakat lainnya.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRK Banda Aceh Bantu Korban Gampong Keuramat

Terkini

Topik Populer

Iklan