Reje Ilang, Surga Tersembunyi Di Bener Meriah

Share:
Sumber Foto : Fahmizakre


WASATHA.COM, Bener Meriah- Aceh memang punya sejuta potensi, baik dari segi industri, pertanian, dan juga pariwisata. Termasuk Kabupaten Bener Meriah, meskipun kurang disorot tetapi menyimpan banyak sekali potensi wisata yang harus segera digali. Kabupaten paling muda di Aceh ini termasuk ke dalam wilayah yang dilewati Dataran Tinggi Gayo, sehingga seharusnya, punya banyak spot wisata menarik.

Kabupaten Bener Meriah memiliki banyak air terjun, salah satunya adalah air terjun Reje Ilang. Wisata satu ini juga membutuhkan perjuangan untuk mendatanginya, sebab letaknya cukup jauh dari pemukiman. Setidaknya butuh 1000 meter perjalanan dari desa terdekat, yaitu Desa Meriah Jaya. Jalan setapak untuk menuju air terjun Reje Ilang kini sudah memiliki tangga yang menambah keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

Santai ditengah keasrian menemani perjalanan menuju air terjun Reje Ilang dengan sensasi kesejukan yang alami. Dan hanya butuh waktu 5 menit saja untuk dapat menikmati keindahan air terjun Reje Ilang.

Jika pada umumnya kita hanya bisa melihat air terjun melalui depan berbeda dengan air terjun Reje Ilang yang memiliki keunikan bisa melihatnya melalui belakang. Juga uniknya kita tak perlu bersusah payah untuk  mendaki agar mencapai puncak air terjun, karena Reje Ilang sendiri adalah air terjun yang perjalanannya dari atas kebawah.

Hempasan air yang jatuh dari ketinggian 20 meter menyerupai tirai air, yang menjadi ciri khas air terjun. Karakter bertingkat dengan curug yang cukup luas, air yang jernih, cuaca yang sejuk dengan pepehonan yang rindang. Inilah surga dunia tersembunyi yang wajib dikunjungi.

Apabila merasa tertantang mengunjungi Air Terjun Reje Ilang, silahkan datang ke Desa Meriah Jaya, Timang Gajah, Bener Meriah. Untuk harga tiket masuknya sendiri tampaknya masih berubah seiring waktu, tapi yang jelas sangat terjangkau.

No comments