Peserta Perempuan Dominasi Simposium Antarbangsa Prodi BKI UIN Ar-Raniry

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH -
Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh menggelar Simposium Antar Bangsa bertajuk "Amalan Psikologi Kaunseling", Senin (2/12/2019) di Aula Pascasarjana.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Prodi BKI dan Persatuan Konselor Pendidikan Malaysia (PEKA) tersebut didominasi peserta dari kalangan perempuan, baik dari mahasiswa maupun dosen dan pegiat konselor di Aceh.



Ketua Panitia yang juga Sekretaris Prodi BKI, Abizal Muhammad Yati, PhD dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara kesekian kalinya antara Prodi BKI dan PEKA Malaysia. Sebelumnya, persatuan konselor dari negeri Jiran tersebut juga telah melakukan kegiatan di sejumlah kawasan di Aceh.

"Ke depan kegiatan ini akan terus kita kembangkan dan UIN Ar-Raniry dalam hal ini Prodi BKI akan juga melakukan kegiatan lawatan serupa nantinya di Malaysia melalui berbagai kegiatan termasuk kegiatan yang melibatkan mahasiswa," katanya.

Ia menambahkan, kerjasama yang terjalin itu akan terus dikembangkan dalam rangkaian kegiatan lain antara kedua belah pihak.

"Mahasiswa kita di BKI akan juga melakukan lawatan atau kerjasama akademik dalam bidang konseling di Malaysia nantinya," ujar Abizal

Acara itu dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Gunawan Adnan, MA., Ph.D. Dalam sambutannya ia mengapresiasi seminar antarbangsa tersebut dan berbagi pengalaman bagaimana kehidupan di Eropa yang rentan akan gangguan psikologi.







No comments