INH

Iklan

Iklan

Kominfo akan Terbitkan Website Film Bajakan

12/25/19, 09:33 WIB Last Updated 2019-12-25T02:33:44Z


WASATHA.COM, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan akan menertibkan website penyedia layanan film bajakan semisal website indoxxi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan apabila tindakan pembajakan tersebut terus dilakukan, maka Indonesia bisa mendapatkan citra negatif dari negara lain.

“Kebiasaan membajak jangan dibiarkan karena nantinya keseluruhan perekonomian bisa jadi masalah kalau ada yang menuntut kita,” kata Menteri Johnny di Jakarta, Senin.

Meski begitu, dia mengatakan pemerintah tidak bisa serta merta melakukan pemblokiran seenaknya, karena akan terlebih dahulu memastikan adanya tindak pembajakan dan pelanggaran hukum yang dilakukan bekerja sama dengan kepolisian dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Kalau ada yang melanggar aturan, harus ditertibkan. Tapi Kominfo tidak asal blokir,” jelas dia.
Menurut Menteri Johnny, langkah penertiban tersebut diambil karena pemerintah sedang membangun iklim investasi dan kepastian usaha yang baik untuk menyemarakkan perekonomian.

“Kominfo justru ingin mendorong kreativitas dan inovasi di dalam negeri untuk terus dikembangkan dengan membuat sebanyak-banyaknya film dalam negeri yang bagus,” lanjut Menteri Johnny. [Anadolu Agency]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kominfo akan Terbitkan Website Film Bajakan

Terkini

Topik Populer

Iklan