Ketuk Hati Para Donatur, VOPIS Adakan Galang Dana Untuk Muhammad Yusuf

Share:





WASATHA.COM Banda Aceh – Volunteer Peduli Sesama (VoPIS) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry menggalang dana untuk Muhammad Yusuf (10) putra kelima dari Zuraidah. Yusuf menderita gizi buruk dan hidrocephalus yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin, Banda Aceh. 

Yusuf dan keluarganya berasal dari keluarga kurang mampu yang beralamat dari Desa Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. 

Menurut informasi dari Ibunda Yusuf, penyakit yang diderita anaknya itu sudah sejak berusia tujuh bulan. Usia tiga bulan ayah Yusuf meninggal dunia saat proses pemulihan di Penang. Zuraidah harus bekerja keras untuk menghidupi keluarganya serta membiayai pengobatan Yusuf.

Melihat kondisi Ibu Zuraidah yang membutuhkan bantuan dari para donatur untuk meringankan biaya pengobatan Yusuf,  VoPIS berinisiatif menggalang dana di beberapa Fakultas UIN Ar-Raniry, Senin (4/11/2019).

Donasi yang terkumpul sebanyak 1,2 juta yang diantar langsung ke RSUDZA. Selain dalam bentuk uang, sumbangan tersebut juga disalurkan untuk keperluan Yusuf sehari-hari seperti pampers, kain serta alat tulis untuk adiknya Yusuf yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar.

Tiba di  RSUDZA ruang Arafah kamar 6, relawan  berbincang-bincang dengan Zuraidah, ibunda Yusuf. 

"Alhamdulillah kondisi Yusuf sudah sedikit membaik,setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan pada paginya,‘’ ujarnya.

Sumbangan diserahkan langsung oleh Ketua Umum VoPIS Roni kepada ibu dari 5 anak yang sangat tangguh tersebut, dengan harapan semoga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan keperluan dari Yusuf serta dapat membantu biaya pengobatannya.

“Semoga dengan adanya sedikit  bantuan ini dapat membantu terkhususnya di biaya pengobatan Yusuf serta meringankan kebutuhan sehari harinya karena  melihat kondisi dari Yusuf yang memerlukan biaya yang sangat banyak,” harapnya.

Zuraidah mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan untuk Yusuf. 

"Kepedulian dari mahasiswa merupakan salah satu apresiasi, karena sudah peduli terhadap kami yang membutuhkan bantuan, dengan harapan apa yang telah dilakukan bisa menjadi nilai ibadah bagi adik-adik semua, amin,“ ucapnya.[]



No comments