HMP Ilmu Ekonomi Gelar ESOFEST 2019

Share:

Laporan: Sa'adatul Abadiah


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Ekonomi UIN Ar-Raniry, menggelar Event Economics Sport Festival (ESOFEST) di Gedung Hall Olahraga Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Minggu (17/11).

Kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Peran Olahraga Sebagai Penunjang Kesehatan dan Prestasi" berlangsung selama 10 hari, terdiri dari 3 cabang perlombaan yaitu Futsal, Volly, Badminton dengan rincian Futsal 32 tim, Volly 24 tim, Badminton 24 tim kategori Tunggal dan 16 tim kategori Ganda.

Ketua HMP lmu Ekonomi, Bustami dalam sambutannya menyampaikam terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan event tersebut, baik bantuan yang bersifat moril maupun material.

Selanjutnya ia mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk mengikat tali silaturahmi dengan pemerintah dan mahasiswa aceh.

"Selain itu, melalui acara ini kita juga ingin memperkenalkan prodi Ilmu Ekonomi kepada khalayak luas," terang Bustami.

Junaidi, Wakil staf ahli Walikota Banda Aceh, juga menyampaikan agar semua peserta yang berlaga menjunjung tinggi Solidaritas, Sportifitas dan Kekompakan antar mahasiswa-mahasiswa se-Aceh.

Wakil Dekan III FEBI, Dr Analiansyah M.Ag dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan ESOFEST digelar dengan tujuan mencari bibit baru para atlet terbaik juga untuk memupuk persaudaraan antar Mahasiswa Aceh.

"Semoga mahasiswa semakin kreatif dan kedepannya semoga bisa mengadakan event-event yang lebih jauh besar," harapnya.[]

No comments