FKM MD – Polda Aceh Beri Pemahaman Pencegahan Radikalisme

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah (FKM MD) se-Indonesia bekerjasama dengan Mapolda Aceh melaksanakan Training Kebangsaan dengan tema "Redefinisi Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Radikalisme, Terorisme dan Ekstrimisme Demi Terwujudnya Indonesia Damai" yang diselenggarakan di Aula Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswa dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Dr Saifullah pada Rabu (13/11/2019).

Ketua Panitia Pelaksana, Fardinal Irmazil menyebutkan bahwa Radikalisme, Terorisme dan Ekstrimisme adalah isu yang sedang hangat-hangatnya sehingga diangkat sebagai tema dalam kegiatan tersebut.

“Mahasiswa sebagai penerus kepemimpinan bangsa harus bisa merubah pemikiran tentang Radikalisme, Terorisme dan Ekstrimisme demi terwujudnya Indonesia yang damai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum FKM MD se- Indonesia, Mohd Reza Pahlevi berharap Mahasiswa harus mengambil peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengkritisi segala bentuk isu tentang Radikalisme, Terorisme dan Ekstrimisme, terutama di kalangan mahasiswa itu sendiri.

Adapun pemateri training kebangsaan ini diisi oleh Irjen Pol Drs H Rio S Djambak yang diwakili oleh AKBP Nur Azhari. Kemudian juga turut hadir H M Nasir Djamil M.Si, M Rizal Falevi Kirani, Fajran Zain MA Ph.D dan Zulfata S.Ud M.Ag. Kegiatan ini dimoderatori oleh Mantan Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Dedi Saputra.[]

No comments