Dinsos Aceh Fasilitasi Motor Modifikasi untuk 9 Disabilitas

Share:


WASATHA.COM, Suka Makmue –  Sembilan penyandang disabilitas di Nagan Raya dan Aceh Barat mendapat bantuan sepeda motor modifikasi dari Dinas Sosial Aceh, Jumat (1/11/2019). Di Nagan Raya penyerahan bantuan Pemerintah Aceh tersebut berlangsung di halaman UPTD Panti Asuhan Mulia Hati Dinsos Nagan Raya. Sementara di Aceh Barat berlangsung di Kantor Dinas Aceh Barat.

Hadir langsung Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Isnandar mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, dan Anggota DPR Aceh dari PKS, Zainal Abidin.

Isnandar usai menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan becak dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh tersebut merupakan usulan dari pokok pikiran Anggota DPR Aceh Zainal Abidin melalui Dinas Sosial Aceh untuk sembilan penyandang disabilitas di Nagan Raya dan di Aceh Barat.

“Terimakasih Bapal Zainal Abidin, dengan adanya pokir dari bapak saudara-saudara kita penyandang disabilitas kini menerima manfaatnya,” ujar Isnandar.

Kepada para penerima, Isnandar berpesan agar bantuan Pemerintah Aceh tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya agar dapat menunjang aktivitas sehari-hari para penyandang disabilitas baik itu di Nagan Raya dan Aceh Barat.

“Dengan adanya becak ini, bapak lebih mudah untuk bergerak untuk beraktivitas sehari-hari, untuk itu pesan saya tolong dijaga dan dipergunakan sebaik mungkin,” kata tambah Isnandar.

Hal yang sama juga disampaikan Zaenal Abidin, anggota DPR Aceh daerah pemilihan Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue itu berpesan agar penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya.

Sebagai representative masyarakat daerah pemilihan sepuluh, Zaenal Abidin mengaku akan terus memperjuangkan nasib masyarakat di dapilnya melalui pokok-pokok pikiran ke Pemerintah Aceh, karena itu dia berharap agar bantuan yang diberikan agar dipergunakan sebaik mungkin.

“Bantuan pemerintah ini jangan dijual, namun dapat digunakan untuk mendongkrak perekonomian keluarga,” pesan Zaenal Arifin yang kembali terpilih untuk periode 2019 s.d 2024.[]

No comments