Dema FEBI Lantik Pengurus KSEI Golden UIN Ar-Raniry

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Pengurus Kelompok Studi Ekonomi Islam Generation of Leaders Economic (KSEI Golden)  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2019/2020 resmi dilantik oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry, Surya Darma di Aula Theater FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (9/11) Pagi.

Pengurus KSEI Golden yang dilantik berjumlah 53 orang diantaranya; Luthfi Ari Suhandana sebagai Ketua Umum, Dwi Wahyuni sebagai Sekretaris Umum, Yana Suci Nirwana Sebaga Bendahara Umum, Serta empat divisi dan pengurus lainnya.

Ketua KSEI, Luthfi Ari Suhandana dalam sambutannya mengatakan, banyak Harapan agar salah satu organisasi ekonomi Islam ini tidak ketinggalan atau tidak kalah degan organisasi-organisasi lainnya.

“Di usia KSEI Golden yang masih sangat muda ini yakni baru berjalan sekitar dua tahun, saya berharap kepada para Pimpinan FEBI agar dapat mendukung penuh pergerakan organisasi Ekonomi Islam salah satunya KSEI ini. Harapan saya juga Kepada seluruh Lembaga-lembaga Ormawa di FEBI juga dapat memberikan dukungan yang positif supaya kami akan lebih semangat mensyiarkan ekonomi Islam melalui organisasi ekonomi Islam yaitu KSEI ini,” ujarnya.

Ketua KSEI juga menambahkan, untuk teman-teman pengurus KSEI yang telah dilantik harus tetap semangat dalam berorganisasi dan mendakwahkan ekonomi Islam melalui organisasi ini.

“Saya juga berharap dan meminta kepada teman-teman yang baru dilantik untuk tetap semangat, tingkatkan loyalitas, tingkatkan ukhwah dan kebersamaan. Saya disini tidak bisa berdiri sendiri tanpa teman-teman, saya disini tidak bisa memajukan organisasi ini sendiri tanpa teman-teman, maka saya berharap agar kita dapat bekerja sama sampai akhir pengurusan kita nanti,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I FEBI UIN Ar-Raniry, Dr Hafas Furqani M.Ec memberi selamat dan nasehat kepada para pengurus KSEI Golden yang baru dilantik ini.

Ia menjelaskan, KSEI merupakan bagian dari gerakan besar Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FOSSEI),  forum mahasiswa ekonomi Syariah nasional.

“Ini merupakan kepengurusan kedua sejak KSEI dibentuk di FEBI UIN Ar-Raniry tahun 2018. Harapan saya, KSEI sebagai Kelompok studi kecil dapat membawa pengaruh peningkatan dinamika keilmuan di FEBI UIN Ar-Raniry dan dalam pengembangan ekonomi umat secara lebih luas,” ujarnya.

Kedepannya ia mengatakan, FEBI UIN Ar-Raniry melalui KSEI akan mewarnai diskursus ekonomi Syari’ah di Aceh dan menjadi mitra stakeholder Pemerintah Aceh, lembaga keuangan Syariah dan lembaga ekonomi ummat dalam sosialisasi ekonomi syariah.

Pelantikan KSEI Golden ini juga dibarengi dengan kegiatan Diklat Eonomi Islam (DEI) yang bertujuan untuk memberi pemahaman dan juga sebagai bekal para pengurus untuk mensyiarkan Ekonmi Islam.

Turut Hadir dalam dalam acara tersebut Dekan FEBI UIN Ar-Raniry, Dr Zaki Fuad, Wakil Dekan I, Dr Hafas Furqani M.Ec, Mantan Ketua SEMA UIN Ar-Raniry, Ahmad Juliadi, Ketua SEMA FEBI, Rahmat Lidayani, Mantan Ketua DEMA sekaligus Demisioner KSEI Golden FEBI, Rahmat Aulia.

Selain itu, hadi juga pengurus HMP selingkungan FEBI, Ketua HMI Komisariat Persiapan FEBI, Muhibburrahman, Kootdinator Regional FoSSEI SUMBAGUT, Irfan Maulan, Ketua KSEI IESa, Koordinator Komisariat FoSSEI SUMBAGUT, Maulana Putra, Ketua KSEI UIE UIN Sumatera Utara Ridho Fikri Almi dan jajarannya, pengurus KSEI Universitas Riau serta beberapa tamu undangan lainnya.[]

No comments