Dayah Tgk Chik Pante Kulu Gelar Training Motivasi Untuk Santri

Share:



WASATHA.COM Banda Aceh - Dayah Tgk Chik Pante Kulu bekerjasama dengan International Motivator Association (IMA) of Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta menyelenggarakan kegiatan Training Motivasi bagi santri dayah di aula kampus STAI Tgk Chik Pante Kulu, Darussalam, Banda Aceh. Senin (25/11/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari santri dayah dan dewan guru. Training Motivasi ini di isi oleh pemateri yaitu Ners. Rosdiana, SKM, S.Kep yang merupakan member dari  International Motivator Association (IMA) of Indonesia.

Disampaikan oleh Mudir Dayah Tgk Chik Pante Kulu Tgk Jamaluddin Thaib, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan dayah sangat diperlukan dalam rangka untuk mempersiapkan generasi yang tangguh, kuat, berakhlak serta islami. Dan dengan adanya training motivasi ini para santri diharapkan akan memiliki kemampuan dalam mengenali potensi yang ada pada diri sendiri dan fakus pada tujuan serta terus berjuang keras untuk menggapainya.

“Selain itu kegiatan tersebut juga untuk memberikan motivasi dan semangat serta kemampuan mengontrol diri dan emosi bagi para santri. Terlebih lagi secara psikologi bahwa di usia muda, santri juga sedang mencari jati diri mereka. Dengan demikian diharapkan training motivasi ini akan bermanfaat untuk santri dayah ke depannya,” kata Tgk Jamaluddin.

Salah seorang peserta dari kalangan dewan guru, Tgk Burhanuddin, MA mengatakan para santri memiliki aktivitas yang full, dimana siang hari mereka mengikuti program perkuliahan. Sedangkan pada malam harinya dan ba'da shubuh mereka ikut mengaji di dayah serta ditambah lagi dengan kegiatan ekstrakulikuler lainnya.

“Dengan rutinitas yang padat seperti itu, maka para santri diperlukan training motivasi semacam ini untuk dapat menyemangati dan memotivasi terutama diri sendiri untuk terus belajar dan berjuang. Hidup ini adalah sebuah perjuangan dan jika berhenti berjuang maka akan berhenti pula hidupnya. Oleh karena itu teruslah bekerja keras untuk menggapai cita-cita, karena kerja keras tidak akan mengkhianati hasil,” kata Tgk Burhanuddin.

Dalam kesempatan tersebut Dayah Tgk Chik Pante Kulu dan International Motivator Association (IMA) of Indonesia juga berkomitmen untuk membangun kerjasama ke depannya dalam hal konsultasi dan coaching klinik bagi santri.

Di mana Ners. Rosdiana, SKM, S.Kep juga merupakan penyuluh di Badan Narkotika Nasional (BNN) dan sekaligus sebagai konsultan. Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan Dayah Tgk Chik Pante Kulu akan menjadi lebih siap dan mampu menjawab tantangan lapangan kerja kedepannya.[]

No comments