Pendaftaran JPI 2019 Aceh dibuka

Share:
WASATHA.COM, BANDA ACEH — Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh bekerjasama dengan DPD PPMI Aceh akan mengelar seleksi peserta Jambore Pemuda Indonesia 2019. 

Pelaksanaan seleksi ini sendiri untuk menjaring pemuda-pemudi terbaik Aceh yang akan mewaliki Provinsi Aceh pada event Nasional yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI ini. 

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) pada tahun ini akan dilaksanakan di Kota Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada 31 Oktober  dengan 6 November 2019 mendatang.

Jambore Pemuda Indonesia  merupakan sebuah kegiatan jambore yang mengumpulkan pemuda dari 34 Provinsi di Indonesia. 

Jambore ini dilaksanakan dengan tujuan untuk merekatkan persatuan pemuda seluruh Indonesia dan mampu mengenal kebudayaan di Indonesia secara menyeluruh. 

Dalam event tersebut , para pemuda-pemudi terbaik Indonesia akan memperkenalkan adat budaya dari setiap setiap provinsi masing-masing.

Pelaksanaan seleksi sendiri akan dilaksanakan pada 5 september sampai 2 Oktober 2019.

Dimulai dari pendaftaran online melalui website resmi DPD PPMI Aceh www.dpdppmiaceh.com , seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara hingga pengumuman kelulusan. 

Dalam penyeleksian nantinya para pemuda-pemudi yang dipilih adalah yang memiliki kriteria mampu memguasai kesenian daerah, memiliki wawasan kebangsaan yang luas dan ada beberapa kriteria lainnya. 

Pada akhirnya nanti akan dipilih 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan yang akan membawa nama Aceh pada kegiatan nasional tersebut.

Deni Setiawan, SH selaku Ketua DPD PPMI Aceh yang merupakan organisasi tempat berhimpunnya para alumni JPI, mengharapkan agar para pemuda pemudi terbaik Aceh bisa memanfaatkan kesempatan ini. 

“Harapan kita, pemuda-pemudi Aceh bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, kami yakin dan percaya teman-teman yang terpilih nanti mampu mengharumkan nama Aceh di kancah Nasional, ayo menjadi yang terbaik untuk mewakili Aceh di Manado akhir Oktober nanti" pungkasnya.

No comments