Melaui PBAK Fakultas Tarbiyah Bentuk Maba Yang Islami

Share:

Laporan: Aminah Anshari

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dengan mengusung tema "Membentuk karakter mahasiswa Tarbiyah yang islami dan berintegritas" panitia pelaksana PBAK Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) memberikan sosialisasi dan pembekalan karakter kepada mahasiswa barunya di auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry, Selasa (27/08/2019).

Ahmad Khawani selaku ketua Dema FTK mengatakan, Tema tersebut sengaja dipilih dengan tujuan menjadikan mahasiswa yang islami berprilaku aklhakul karimah, sebagai tonggak untuk memajukan agama kedepannya sesuai syariat islam di aceh dan menjadi pribadi yang lebih baik memegang teguh amanah yang telah diberikan.

"Karena kami berlandaskan pendidikan yang kedepannya menjadi seorang pendidik, makanya kami mengutamakan pembentukan karakter yang islami dan bertanggung jawab", ungkapnya.

Dalam kegiatan ini 144 panitia disiapkan demi suksesnya acara tersebut. Namun demikian, PBAK tahun ini menjadi tantangan yang berat karena sebahagian besar dari panitia merupakan kepanitian baru.

Pada PBAK kali ini FTK menerima 1.504 mahasiswa baru. Walau terbilang sedikit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai angka 2.500 mahasiswa, tetap ada kendala yang terjadi di lapangan seperti ketika mengatur barisan yang menghabiskan banyak waktu. hal ini pun sempat ditegur oleh presma ketika itu.

Sedangkan untuk hal lainnya seperti mahasiswa sakit, pihak panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Disamping itu, Ikhwanto Muzain yang merupakan ketua panitia PBAK FTK berharap agar para mahasiswa baru di fakultas tersebut dapat menjadi agen of change dalam menyampaikan Aspirasi Rakyat.

"Harapan kami semoga mereka dapat mengemban amanah selaku mahasiswa yang nantinya menjadi penerus dari agen of  change dalam menyampaikan aspirasi rakyat untuk memajukan aceh kdepannya". pungkasnya.

No comments