70 Mahasiswa Asing Ikut PBAK di UIN Ar-Raniry

Share:



Laporan: Sa'adatul Abadiah

BANDA ACEH, WASATHA.COM - Sebanyak 70 mahasiswa asal luar negeri mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)  Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (26-28/8/2019) di kampus setempat.

Mahasiswa asing tersebut termasuk bagian dari 4.568 mahasiswa baru peserta PBAK tahun ini.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin menyatakan bahwa ini menjadi satu apresiasi tersendiri untuk UIN, dimana program internasionalisasi berkembang dengan baik karena setiap tahunnya memiliki mahasiswa luar negeri diantaranya dari Mesir, Thailand, Malaysia.

"Satu perolehan wujud yang sangat baik dimana mereka mau mengirimkan anak-anaknya untuk belajar di UIN Ar-Raniry," ujarnya.

Rektor mengatakan, PBAK ini digelar sebagai ajang pengenalan terhadap mahasiswa untuk memahami bagaimana norma dan ketentuan akademik agar mereka belajar dengan sungguh-sungguh sebagai pelopor edukasi terbaik yang basis interkoneksitas dan integrasi keislaman sains modern dan wawasan kebangsaan.

Adapun PBAK pada tahun 2019,  untuk hari pertama dilaksanakan ditingkat universitas, kemudian pada hari kedua dilaksanakan ditingkat fakultas, dan hari ketiga dipandu oleh panitia pada tingkat prodi. Selanjutnya penutupan kembali dilakukan di Lapangan Bola Kaki Kampus UIN Ar-Raniry.[]

No comments