Prof Warul: ASN UIN Ar-Raniry Harus Terapkan Konsep 5K

Share:



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka menggerakkan roda kelembagaan ke arah yang lebih maju, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengajak kepada civitas akademika di lembaga yang dipimpinnya agar dapat menerapkan “konsep lima K”, yakni Kelancaran, Keakuratan, Kejujuran, Kedisiplinan dan Kekeluargaan.
Hal itu disampikan Rektor Prof. Dr. H. Warul Walin AK, MA dalam sambutnnya pada kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan UIN Ar-Raniry, Senin (1/7/2019) di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Kopelma Darussalam, Banda Aceh.
“Sebagaimana sering diingatkan oleh para pendahulu, bahwa didalam kita bekerja, berinteraksi dan berkomunikasi serta dalam rangka menggerakkan roda kelembagaan ini kita harus memakai dan terapkan yang disebut dengan istilah ‘5K’, yaitu kelancaran, keakuratan, kejujuran, kedisiplinan dan kekeluargaan”.
Warul menjelaskan, bahwa dengan kelancaran maka sesuatu yang kita kerjakan akan sesuai dengan langkah-langkah yang telah dibuat, dengan keakuratan maka kita dapat menjalankan segala sesuatu dengan tepat dan benar, dan dengan kejujuran kita dapat menjalankan amanah ini dengan penuh dedikasi.
selanjutnya, dengan kedisiplinan kita dapat menjalankan sesuatu dengan tepat waktu dan tepat sasaran serta sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku, dan dengan kekeluargaan kita dapat membangun dan dapat mensinergikan kekuatan energi yang ada pada diri kita masing-masing.
Oleh karena itu, Rektor mengatakan bawha sangat tepat pada kegiatan pembinaan ASN dan halal bi halal ini kembali mengingatkan ‘lima K’ kepada seluruh civitas akademika dalam rangka kita melakukan komunikasi dan silaturrahim, sebagaimana dianjurkan dalam agama Islam.
“Silaturrahim menjadi kata kunci kita membicakan dan berbicara tentang halal bi halal, saling memberikan kemaafan dan diberikan kelapangan hati, kita berjabat tangan dalam membangun sinergi sesama, semoga kampus yang kita cintai ini terus lebih baik di masa mendatang,” pungkas Warul.
Sementara itu, Ketua Panitia Drs. Junaidi mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ASN merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan UIN Ar-Raniry dalam meningkatkan kinerja bagi pegawai di lingkungan kamspu tersebut.
Dia menyatakan, bahwa kegiatan pembinaan ASN tersebut dirangkai dalam kegiatan halal bi halal civitas akademika, sekaligus peusijueuk Jamaah Calon Haji tahun 2019 yang di lingkungan UIN Ar-Raniry.
“Pembinaan ASN, halal bi halal sekaligus peusijueuk dan pelepasan JCH dari UIN Ar-Raniry digelar dengan harapan kepada ASN dapat saling memaafkan sesama dan dapat meningkatkan semangat sehingga kualitas kerja terus meningkat di masa  mendatang,” kata Karo AUPK.
Junaidi mengatakan, pada acara pembinaan ASN tersebut, paniti mengundang Kakan Kemenag Aceh Besar, H. Abrar Zym, S.Ag untuk menyampaikan taushiah kepada para ASN serta calon jamaah haji di Lingkungan UIN Ar-Raniry. [Nat]

No comments