Warga Rindu dengan Musik Religi, Wali Kota Undang Nissa Sabyan di Malam Puncak HUT Banda Aceh Ke-814

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Kerinduan warga Kota Banda Aceh untuk menikmati lagu-lagu religi yang dilantunkan Nissa Sabyan, Insya Allah akan terkabul. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, telah mengundang vokalis tersebut untuk mengisi malam puncak HUT Kota Banda Aceh Ke-814, tanggal 18 Juni 2019 mendatang di lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

“Benar, malam puncak ini akan dimeriahkan Nissa Sabyan dan grup musiknya, Sabyan Gambus. Grup musik yang lagi booming dengan lagu-lagu religi ini dipastikan akan memboyong seluruh personilnya ke Banda Aceh,” jelas Taufik Alamsyah, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Banda Aceh, Sabtu (8/6/2019) di Banda Aceh.

Menurut Taufik, selain Nissa Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh juga mengelar festival mie dan anugrah kepada tokoh masyarakat  yang dinilai telah berkontribusi dalam pembangunan kota.

“Warga Kota Banda Aceh butuh hiburan, untuk itu kita akan menghadirkan penyanyi religi Nissa Sabyan dan grup musiknya Sabyan Gambus untuk memeriahkan malam puncak,” ujarnya.

Taufik mengatakan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berpesan, tujuan menghadirkan sang vokalis bersuara merdu ini ke Banda Aceh, juga untuk menghibur masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya, seperti Aceh Besar, Aceh Jaya, Pidie dan Pidie Jaya.

Oleh sebab itu, kedatangan Nissa Sabyan diharapkan mampu meningkatkan sektor wisata Banda Aceh karena daya tarik grup musik yang sedang naik daun tersebut.

Lanjutnya, Wali Kota juga berharap penampilan Sabyan Gambus secara gratis ini dapat menghibur masyarakat yang hadir.

“Karenanya, wali kota secara terbuka mengundang seluruh masyarakat Banda Aceh dan daerah lainnya di Aceh untuk hadir ke Blang Padang menghadiri malam puncak HUT Kota ke 814 dan menikmati langsung penampilan Nissa Sabyan membawakan lagu-lagu religi mereka yang sedang hits. Selain untuk menghibur masyarakat, kehadiran Sabyan Gambus diharapkan akan mendongkrak aktivitas ekonomi di Banda Aceh,” ujarnya lagi.

Selain itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga berharap ketika banyak yang datang ke Banda Aceh untuk melihat langsung penampilan Sabyan Gambus, maka akan banyak uang yang beredar. Masyarakat kita akan merasakan manfaatnya.

Namun, penonton laki-laki dan perempuan akan dipisah. Panitia memastikan akan menempatkan penonton laki-laki dan perempuan yang hadir secara terpisah. Karena itu, panitia menyiapkan pagar pembatas.

“Kebijakan ini diambil agar tidak bercampur dan berdesak-desakan antara penonton laki-laki dan perempuan,” pungkasnya. (sumber: bandaaceh.go.id)

No comments