Komunitas Trieng Tayangkan Film Terbaru

Share:
Sineas Komunitas Film Trieng, UIN Ar-Raniry



Laporan: Melli Saputri, Helena Sari

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Komunitas Film Trieng Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry menggelar pemutaran film terbaru di Meseum kampus setempat, Sabtu (22/6/2019).

Beberapa film yang diputar dalam acara tersebut diantaranya berjudul “Jeulame“ yang disutradarai Aulia Rahmad Saputra, “Dam Kasta” oleh Aminah dan Sri Tila Wahyuni, serta film “Beda Jioh” oleh Rianza Alfandi dan Putri Khazanah Putri.

Ketiga karya yang diproduksi ini merupakan hasil karya dari rekrutan sineas muda baru Komunitas Film Trieng.

Ketua Komunitas Film Trieng, Mufti Tamren mengatakan inspirasi dari produksi film ini berawal dari keluh kesah mereka terhadap realita yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga menyebutkan bahwa hasil dari ketiga karya film ini merupakan bentuk dakwah visual yang memang harus terus diasah oleh setiap sineas-sineas muda.

“Sinergitas film antara dakwah itu harus kita tampilkan. Semua film hasil karya trieng memang berlatar belakangnya bernilai dakwah karena kita berada di negeri bersyariat,” ujarnya.

Ketua Film Trieng juga berharap agar kedepannya komunitas ini dapat lebih meningkatkan eksistensi nya dalam memproduksi karya kreatif.

Sementara itu, Wakil Dekan III FDK, T Lembong Misbah sangat mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan para sineas muda dari komunitas tersebut.

“Harapan kita bersama tidak hanya sampai pada karya di tingkat lokal, akan tetapi kita berharap agar kedepan bisa terus maju ke tingkat nasional,” katanya.

Sebelumnya, Komunitas Film Trieng ini telah memproduksi beberapa genre film bahkan tayang di salahsatu televisi nasional seperti film yang disutradarai T Nasrul dengan judul “Mengejar Koin”. []

No comments