Antisipasi Arus Balik Susulan, Kemenhub dan TNI, Polri Aceh Tetap Siaga

Share:
Suasana arus balik susulan di Terminal Tipe A Batoh, Banda Aceh, Selasa (11/6/2019). (Foto: Fajar Muqaram). 

WASATHA.COM, Banda Aceh – Arus Balik di Terminal Tipe A Batoh Banda Aceh tampak mulai mengalami penurunan. Setelah diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Minggu Malam. Namun, Kemenhub dan TNI/Polri Aceh tetap siaga mengantisipasi arus balik susulan yang bisa saja terjadi, Selasa (11/6/2019).

Berdasarkan laporan Kemenhub, lintas arus balik masih terpantau lancar terkendali. Sejumlah armada angkutan pun masih mengalami penambahan, guna mencegah terjadinya penumpukan penumpang. Kemenhub bekerja sama dengan TNI/Polri juga mendirikan Pos Pengamanan Ketupat Rencong 2019 guna memantau dan menerima laporan dari para pemudik di hampir setiap titik arus yang dilalui pemudik. 

Darwis Effendy tim pengamanan mudik 2019 saat dijumpai di Terminal Batoh mengatakan, pihaknya berharap agar para pemudik tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga kesehatan agar tidak mengemudi dalam keadaaan mengantuk.

“Sedianya pemudik terutama yang menggunakan mobil pribadi agar tidak memaksakan untuk menyetir dalam keadaan yang lelah dan mengantuk. Kami menyediakan pos di setiap titik agar dapat digunakan untuk beristirahat,” kata Darwis Effendy sebagai tim pengamanan mudik 2019.

Pihaknya juga berharap agar seluruh pemudik bisa kembali dalam keadaan sehat dan bisa kembali pada aktifitasnya masing-masing. [Fajar Muqaram].


No comments