Tabligh Ramadhan Bersama Bank Indonesia KPW Aceh

Share:


WASATHA.COM,BANDA ACEH- Bank Indonesia kantor Perwakilan wilayah Aceh mengadakan tabligh ramadhan selama tiga pekan dengan tempat, topik dan narasumber yang berbeda. Rabu (29/5/19).

Pekan pertama tabligh ramadhan Bank Indonesia KPW Aceh dilaksanakan di Masjid Baitul Musyahadah (Kupiah Meukeutop) Seutui, 14 Mei 2019 dengan topik “Pengembangan Ekonomi Syari’ah Menuju Masyarakat Aceh yang Baldatun thaybatun wa rabbul ghafur”, dengan narasumber Prof.Dr.Syahrizal Abbas.Ma seorang guru besar UIN Ar-Raniry dan Mahdi Muhammad, seorang praktisi ekonomi syari’ah.

Pada pekan kedua, bertepatan pada tanggal 18 Mei 2019, tabligh ramadhan Bank Indonesia KPW Aceh dilaksanakan di masjid Agung Al-Makmur Lampriet, dengan narasumber Ust.Valentino Dinsi yang merupakan pendiri Majelis Ta’lim Wirausaha dan penulis buku Masjid Mandiri. Pada pekan kedua ini, tabligh ramadhan Bank Indonesia KPW Aceh membahas tentang “Pentingnya Peran Masjid dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat”.

Terakhir, di pekan ketiga tabligh ramadhan Bank Indonesia KPW Aceh topik yang dibahas adalah “Meningkatkan Profesionalitas dan Peran Masjid dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat” dengan narasumber Ust.Dr.Mulia Rahman. S.Pd.I., MA selaku ketua BKPRMI DPW Aceh dan Ust.Mursalin Basyah.,Lc seorang dosen STAI Tgk.Chik Pantekulu. Tabligh ramadhan bank Indonesia KPW Aceh pekan ketiga ini dilaksanakan  di Masjid Al-Islahiyah, Lambhuk.

Acara ini dipandu oleh MC Dosi Elfian dan Yarmen Dinamika sebagai moderator. Keduanya merupakan dosen pada fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry. (akmaluddin)

No comments