Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Program Sehari Bersama Al-Qur'an dari Rumah Zakat Aceh

Share:
Relawan Rumah Zakat Aceh bersama ratusan anak yatim dan dhuafa dalam program Sehari Bersama Al-Quran di Masjid Keuchik Leumik, Banda Aceh (12/5/2019) Pagi. (Foto | Wasatha.com)



Laporan: Melli Saputri, Helena Sari, Sobari

WASATHA.COM, BANDA ACEH
- Ratusan yatim dan dhuafa antusias mengikuti kegiatan Sehari Bersama Al-Qur’an yang digelar oleh Rumah Zakat Aceh di Mesjid Keuchik Leumik, Lamsepeung Banda Aceh pada Minggu (12/5/2019) Pagi.

Ketua Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengatakan acara tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak yatim dalam melakukan tilawah Al-Qur’an pada bulan suci ini.

“Targetnya mereka khatam 30 Juz dan nantinya ketika mereka pulang akan terus semangat membaca Al-Qur’an,” sebutnya.

Ia juga mengatakan akan menargetkan seribu anak yatim untuk program yang serupa kedepannya.

“Hari ini kami menggelar acara sehari bersama Al-Qur’an yang mana melibatkan seratus anak dan kita targetkan untuk seribu anak,” jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah kota Banda Aceh mendukung baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat Aceh karena sangat membantu dalam rangka menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

“Saya pikir program yang sangat bermanfaat ini bisa diikuti oleh lembaga-lembaga lain,” kata Zainal Arifin, Wakil Walikota Banda Aceh dalam sambutannya.

Menurutnya, kesempatan untuk mereka meniti ilmunya ditempat yang lebih tinggi itu mungkin terbatas karena keterbatasan keuangan.

“Makanya apa yang dilakukan oleh rumah zakat ini untuk mengembalikan permata yang hilang ditengah-tengah masyarakat sehingga anak-anak dari kalangan kurang mampu itu bisa bersinar ditengah msayarakat kita ini,” terangnya.

Dalam hal ini pemeritah berharap kepada Rumah Zakat supaya tidak bosan untuk terus berkontribusi dalam upaya membantu para yatim dan dhuafa.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Rumah Zakat karena telah membantu masyarakat khususnya anak yatim dan dhuafa,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan pesan dari Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh yang berhalangan hadir dalam acara tersebut.

“Kepada anak yatim dan dhuafa semoga bisa selalu mensyukuri nikmat yang diberikan hari ini, karena tidak semua anak yatim mendapatkan santunan seperti ini, semoga bisa melahirkan generasi-generasi gemilang untuk masa yang akan datang dan memimpin negara yang kita cintai ini,” ucapnya.

Selain program khatam Al-Qur’an tersebut, Rumah Zakat Aceh juga akan menggelar kegiatan buka puasa bersama serta memberikan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa.[]

No comments